A Day in My Life [5], Balikin Buku dan Ngemall Nonton Migration

a day in my life

Balik lagi di a day in my life part 5 di blog ini. Mau ceritain cerita seharian saya kemarin, Rabu 27 Desember 2023. 

Jadi, kemarin tuh kami, mau nggak mau harus keluar, karena harus ke perpusda Menur buat balikin buku-buku yang dipinjam 2 mingguan lalu.

Dan juga ada hal penting yang harus kami urus sebelumnya.

Jadi, pagi-pagi saya cuman goreng telur aja buat sarapan, maksudnya sih biar nggak terlalu siang keluarnya. Eh ujungnya keluarnya udah pukul 09.30an dong.


Mengembalikan Buku Pinjaman di Perpusda Menur 

Setelah mengurus keperluan di dekat tempat tinggal kami, berangkatlah kami ke perpusda. Sebenarnya agak malas sih, karena udah siangan. Apalagi pas liat di akun IG perpusda, hari itu ada acara mendongeng di ruang baca anak.

Sementara, kami harus balikin buku-buku di ruang anak perpusda, dan anak-anak juga minta pengen minjam buku lagi.

Tapi, setelah nyampe Perpusda dan parkir motor di depan, kami langsung menuju ruang anak yang ada di bagian belakang gedung.

Ternyata di sana ramai banget dong, terpaksa saya ke lobby depan dan meminta ke petugasnya untuk bisa diproses pengembalian buku tersebut. Sebenarnya biasanya harus dibalikin ke belakang, karena semua buku itu adalah bagian dari ruang anak.

Namun karena hari itu memang lagi ramai-ramainya, akhirnya kami dilayani oleh petugas di lobby pengembalian buku untuk umum.

Setelah memastikan semua kartu kami terbebas dari peminjaman buku, kamipun bergegas pergi. Sampai di parkiran, kami bingung mau ke mana. Anak-anak nggak mau pulang dulu, katanya pengen jalan-jalan ke tengah kota.


Mampir ke Tunjungan Plaza, Cuci Mata di KKV, Makan Siang di Solaria dan Nonton Bioskop di XXI TP

Saya pun segera mengendarai motor lewat jalan Menur ke arah Ngagel, lalu tembus di daerah pasar Keputran sampai akhirnya ke jalan Basra.

Bingung mau ke mana, akhirnya saya tawarin anak-anak, kalau kita mampir di Tunjungan Plaza aja. Ternyata mereka setuju dan saya putuskan parkir di samping TP aja, seperti sebelumnya kami juga parkir di situ, harganya juga cuman 5ribu rupiah, aman pulak, nggak bakal kehujanan.

Setelah parkir, kamipun menuju TP, dan langsung ke lantai dasar. Berjalan ke arah TP 3 dan rencananya sih mau ke TP 5 atau 6 buat cari makan siang. Tapi pas nyampe di pertengahan jalan, eh si Mamak Rey liat KKV dong, dan pengen banget liat-liat.

jajanan lucu

Sebenarnya saya udah pernah beberapa kali ke KKV TP ini, tapi sebelumnya nggak terlalu puas liat-liat, karena pas anak-anak rewel kelaparan. Untungnya kali itu si Adik bersahabat, nggak rewel minta cepat pergi, jadinya saya bisa keliling-keliling sambil bergemas ria liat camilan dengan kemasan warna warninya.

mainan di kkv

Ampuuunnn unyu semua ya, pengen borong sebenarnya, tapi akoh sadar diri, bulan ini anggaran jajan keknya udah melampaui plan cash flow, hiks.

gantungan kunci lucu

Mana jajanannya tuh cuman keripik gitu keknya, hanya saja kemasannya emang unyu banget, makanya harganya dooonggg, paling murah 16-17ribuan, lainnya 20-50an ribu, huhuhu.

Niatnya kan cuman liat-liat, eh ternyata kecantol sebuah tas hitam yang simple dong. Kebetulan si Adik kan sebenarnya butuh tas, buat gantiin tas sekolahnya yang mulai rusak.

barang lucu

Pas nanya, si Adik juga mau aja dibeliin tas hitam simple itu, harganya sih 179ribuan. Dan bahannya menurut saya bagus sih, tapi masih mikir-mikir dulu, karena pengennya dapat yang bagus tapi murah, hahaha.

Jadilah kami nggak langsung ambil tas itu, malah sibuk ke Matahari di bagian tas-tas, dan ternyataaa... jauh lebih mihil sodarah. Paling murah 300an, hahaha.

Ya udah, kami sepakat ambil tas yang di KKV aja.

Tapi, si Adik haus, minta es teh Air Mata Kucing, dan kakak es teh jasmine di Tong Tji. Tapi si Kakak mengingatkan kami untuk shalat dulu di mushala TP 2. Jadi mampirlah kami buat shalat dhuhur dulu.

es teh air mata kucing

Kelar shalat, kamipun segera ke lantai dasar di TP 1 buat beli minuman, untuk es teh Air Mata Kucing-nya agak nunggu lama karena si Mbak yang jagain masih ke toilet. Untungnya sih nggak lama-lama amat, si Mbak datang, jadi kami bisa beli lalu segera di KKV.

kkv tp

Sampai di sana nggak pakai ribet lagi, langsung deh ambil tuh tas hitam incaran, dan pas mau bayar, astagaaaaa.... antri! hiks.

Si kakak langsung kebagian tugas antri, tapi pas udah mau dekat kasir, bisa-bisanya dia keluar dari baris antrian gegara bercanda dengan adiknya. Untuk barisan antrian bisa disela lagi, dan akhirnya sampai deh giliran buat bayar.

kelar bayar, baru deh kami ke arah TP 6, anak-anak minta makan Ramen Ya. Tapi pas nyampe, eh ternyata rame banget. Si Kakak nawarin ramen lain di TP1, balik lagi dah kita ke TP 1, tapi sampai di dekatnya malah nggak selera lagi.

Ujung-ujungnya kami lewat food court depan XXI TP, dan si Kakak sedikit heboh ketika liat kalau ternyata kartun Migration udah tayang.

Langsung gagal fokus dah dia, malah sibuk browsing, dan merayu-rayu mami, dengan informasi tiket XXI di situ cuman 30reboan aja.

Mamaknya sih masih cuek, sibuk cari makan, dan akhirnya memilih Solaria TP1.

Berhubung saya masih kenyang, jadi pesan 2 porsi aja, nasi goreng dan mie goreng, sama es teh 1 aja. Lumayan irit dong cuman habis 80ribuan, hehehe.

nasi goreng solaria

Agak lama menunggu, akhirnya makanannya datang, nasi gorengnya enak dong, mie gorengnya juga. Tapi nakalannya anak-anak, mereka nggak habisin dong makanannya, karena emang porsinya agak banyak. Jadilah mamak yang ngabisin, mana udah dingin, dan kok jadinya eneg ya pas dingin.

Lebih eneg lagi, karena pas saya coba minta es teh anak-anak, lah kok gelasnya bau amis. Masih menetralisir rasa eneg dan bau amis, lah kok ada mas-mas di situ, lewat samping saya bawa sampah yang isinya penuh, astagaaaahhhh...

Untungnya makanannya udah hampir habis, nggak sanggup lagi saya habisin sampai bersih, eneg luar biasa, hiks.

Oh ya, sambil nunggu makanan di Solaria, saya coba install aplikasi m.tix, jadi bisa pesan tiket dari aplikasi aja.

Enaknya pesan tiket lewat aplikasi itu, sampai di bioskop bisa langsung dicetak secara mandiri, dan nggak perlu antri.

cetak tiket bioskop xxi tp

Nggak enaknya, harus bayar biaya tambahan 7500an hehehe.

Tapi oke lah, apalagi karena pas weekday kan, jadi tiket cuman 30an, bertiga abis Rp 97.500, lumayan lah, nggak sampai 100an.

tiket xxi tunjungan plaza

Etapi abis itu, si Adik nunjuk popcorn, sambil memelas. Mau nggak mau maminya mengiyakan. Si kakak pakai ngerayu minta yang paling besar pulak. Katanya, "cuman 85ribu, Mi".

popcorn xxi tp

Lah, pas pesan, dia minta yang caramel mix, yang ternyata lebih mahal, sampai 135ribuan, huwaaaaa.... 

harga popcorn di xxi

Btw, mamak udah bela-belain bawa air putih dari luar dong, maksudnya biar irit kan. Lah kok, tiketnya nggak sampai 100, popcorn-nya malah 100an lebih, hiks.

Tapi sudahlah, toh juga nggak setahun sekali kami nonton di bioskop kan ye, dan pas juga anak-anak lagi libur, anggap aja dana liburan anak-anak.

nonton migration

Nggak lama kemudian, kamipun masuk ke studio 2, dan nonton sambil ngemil sambil ngakak. Filmnya bagus dan kocak sih, anak-anak happy banget. Si Kakak bolak balik bilang makasih dan minta maaf karena pesan popcorn yang mahal, hahaha.

Karena waktu sudah menunjukan pukul 6 sore, kami bergegas menuju mushala di TP2 buat shalat Ashar. Agak lama di mushala karena ternyata lagi ramai banget.

Setelah shalat, kami lalu beli Rotiboy di lantai dasar TP1, sementara mami melipir ke Hero dekat situ, niatnya cari beras 5 Kg, eh malah beli popoknya si Adik.

Iya, si Adik masih pakai popok karena sering ngompol, huhuhu.

Selesai beli popok dan roti, kami putuskan untuk pulang. Pas di parkiran, saya shock dong, ternyata harga parkirnya 10ribuan. Ternyata 5 ribu tuh per 3 jam, ampooonnnn, kapok dah saya parkir di situ.

Dengan sedikit ngedumel, saya keluar dari parkiran tersebut, lalu meluncur pulang, tapi tetap mampir dulu di Taman Apsari, mau beli klepon. Dan ternyata, tutup warung kleponnya sodarah.


Nyasar di ITS, Lalu Belanja di Sakinah Supermarket Keputih

Meluncur pulang, tapi teringat belum beli beras, mana si Adik mulai ngeluh haus lagi. Sedikit menyesali, kenapaaaa kami nggak sekalian beli es teh lagi sebelum pulang. Tapi ujungnya kami mampir di salah satu Mixue di Surabaya, yaitu di Dharmahusada. Saya minta si Kakak belikan minuman dingin yang paling murah.

Saya nunggu di pinggir jalan aja sama si Adik, di motor, biar nggak pakai bayar parkir lagi. Dan nggak lama kemudian, si Kakak datang bawa minuman es lemonade, yang suer kok rasanya enaaaakkk.

Tapi nggak tahu ya, entah karena enak, atau karena kami emang haus banget, dan Surabaya sekarang tuh, gerahnyaaaa masya Allah.

Namun emang rasanya khas sih ya, ada kecut dikit, sama ada kayak rasa pala, itu yang bikin makin segar dan enak.

Di perjalanan pulang, saya putuskan membeli beras di Sakinah Supermarket yang ada di daerah dekat ITS. Karena saya dari jalan Kertajaya, ketika sampai di bundaran ITS, saya putuskan lewat dalam ITS aja.

Suasana sudah menjelang magrib, mana sepinyaaaa, dan bisa-bisanya kami mencoba akses jalan baru, sampai akhirnya malah nyasar di ITS jurusan perkapalan yang jauuuhhh ke dalam. 

Mau nyari jalan akses tembusan ke Sakinah tuh, kok ya susahnyaaaa.

Sampai akhirnya kami berhenti, meski saya agak merinding dong, lah magrib-magrib, berhentinya di dekat pohon gede pulak. Untungnya Allah nggak kasih saya mata yang bisa liat mahluk aneh-aneh, hehehe.

Akhirnya, kami berhasil menemukan jalan tembusan setelah mengikuti maps, lalu sampailah kami ke Sakinah.

Si Kakak langsung buru-buru izin ke mushalanya, yang bikin maminya super terharu sekaligus tertampar. Lah maknya aja lupa kalau belom shalat, hahaha.

Begitulah, kami belanja beras dan beberapa keperluan, terus pulang deh.

Dan nggak langsung pulang dong.

Baru aja mau keluar parkiran, liat ada yang jual kacang rebus, berhenti deh, terus beli. Pas masih nanya anak-anak mau makan apa, trus nyariin, eh liat kelapa muda. Berhenti lagi, beli lagi, meskipun ujungnya kesal, karena si Bapak, udahlah dibilang beli kelapa muda 1 biji, kupasin, lalu bungkusin, jangan kasih gula atau es.

Lah kok pas sampai rumah, liat kelapa mudanya udah berwarna butek, hiks. Dikasih gula dong, beteh!.

Pas selesai beli kelapa muda, di jalan liat ayam geprek cip-cip, mampir lagi, beliin anak-anak, si Kakak beli bakso penyet, si Adik beli nasi dori goreng.

Setelah menunggu lamaaaa banget, akhirnya pesanannya selesai, dan kamipun pulang.

Mau pingsaaaannn rasanya, pas nyampe rebutan mandi, lalu siapin si Adik makan malam, trus mamak bersantai, ujungnya ketiduran sampai pukul 1 malam.


Begitulah a day in my life edisi balikin buku ke perpus, lalu ke TP dan nonton film bioskop, berakhir dengan nyasar di ITS karena pengen ke Sakinah supermarket.

Kalau Temans, apa nih ceritanya?


Surabaya, 28 Desember 2023

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)