A Day In My Life [7] EventDate With My Boys

a day in my life

A day in my life part 7 kali ini, bercerita tentang kegiatan saya dan anak-anak hari ini, Sabtu 27 Januari 2024.

Hari ini judulnya 'eventdate with my boys', di mana kami menghadiri sebuah event yang bikin dagdigdug, karena ngerasa ini acara recuitment MLM.

Bermula di hari Rabu tanggal 24 lalu, sebuah pesan masuk di WA saya, yang isinya mengundang saya di acara sebuah brand skincare. Yang bikin tertarik, lokasinya tuh cuman sejengkalan dari tempat kami.

Tapi saya bingung, itu acara apa? saya tanya deh, apakah ini kerjasama liputan event blogger atau undangan biasa? dia bilang kalau itu acara biasa aja. Nantinya selanjutnya dipertimbangkan bekerja sama dengan saya.

Ya udah, saya liat lokasinya dekat, di resto, terus benefitnya dapat makan siang dan ada goodiebag. Dan uniknya, nggak ada kewajiban sama sekali dong, nggak perlu nulis liputan, review, ataupun postingan di instagram.

Tapi itu belum seberapa, si Mbaknya bilang, saya boleh bawa partner. Saya iseng dong, harus partner ya? nggak boleh ganti bawa anak kah?, eh katanya boleh dong.

Cepat-cepat saya menanggapi, kalau anak saya ada 2 loh (makin banyak permintaan si Rey inih, hahaha), eh ajaibnya, dia bilang nggak apa-apa.

Loh...loh...loh, acara skincare kok boleh bawa anak?.

Cuman si Mbaknya bilang, ada dresscode dan sorenya saya cus cari atasan dengan warna yang dimaksud (niat banget dah si Rey, hahaha).

Tapi, menjelang hari H, saya kok mulai berpikir jernih (telat, Rey!). Apalagi, setelah saya cari informasi tentang brand skincare itu, ketemu deh akun instagramnya.

Etapi anehnya, nggak banyak postingan tentang skincare-nya, saya cari post orang yang nge-tag si brand, lah kok isinya orang-orang di acara kek perayaan bisnis MLM gitu. I know because i am mantan pebisnis MLM oriflame, hahaha.

Duh, mulai galaulah saya.

Mau nggak datang, nggak enak sama Mbaknya, apalagi pas paginya dia ingatin lagi biar nggak telat datangnya, dan tetap ingat kalau saya mau bawa anak.

Tapi kalau datang, saya kan udah pasti nggak mau direkrut jadi member MLM. Doh, not my passion dah hal-hal yang berkaitan sama marketing, apalagi MLM.

Untuk mamak-mamak kek akoh ini, yang rempong-nya ngalahin pak Jokowi. Sejujurnya nggak boleh ditambahin tanggung jawab yang membebani kek cari duit juga. Kecuali untuk hal-hal yang menjadi hobi maupun passion-nya. 

Tapi si Kakak mengingatkan,

"Tapi kan sayang Mi, kan Mami udah beli baju kemaren buat acara itu?"

Eh iya ya, sayang banget, mana kemaren tuh belinya ngasal, berasa ketipu pulak. Akoh kan capek cari baju yang dimaksud, pas liat atasan warna yang dicari, terus liat harganya 100ribu, ya udah lah, ambil aja. Eh pas mau bayar, katanya harganya 135ribu, hiks!.

Akhirnya saya putuskan untuk datang aja, nggak enak sama Mbaknya kan, mana saya udah siapin dresscode. Namun sebelumnya saya sounding dulu anak-anak, kalau di sana ternyata kita dipaksa daftar, mending langsung pulang aja. Nanti mampir ke mall biar nggak mubazir udah siap-siap dan dandan, hahaha.

  

Jadi begitulah, di pagi hari saya sengaja bobok lagi sampai agak siangan, sekitar pukul 8 baru bangun, terus siapin makanan untuk anak-anak.

Mulai bimbang lagi sih, karena si Adik ternyata malah batuknya makin menjadi. Tapi si Adik juga bersikeras kita harus keluar, karena udah dijanji sejak kemarennya.

Dan setelah masak, anak-anak segera makan, maminya pun ikut sarapan, terus mandi dan bersiap-siap. Setelah dandan dan pakai jilbab, mulai lagi muncul mager-nya, gara-garanya melihat penampilan diri yang enggak banget di kaca, hahaha.

Karena dresscode-nya ada putih, saya pilih jilbab putih dong, dan sejujurnya dari dulu, white is not my colour banget nget.  

Muka saya auto gosong dong, jadi pengen ganti jilbab lain, tapi liat jam kok udah mau telat. Akhirnya dengan manyun saya mengajak anak-anak berangkat.

Si Kakak tidak tinggal diam, dia terus menyemangati, kalau mami keliatan cantik dan bajunya bagus, katanya.

Eaaakkkk, how lucky si Rey ini yak, selalu dipuji lelaki, uhuk.

Oh ya, bukan hanya semangat memenuhi dresscode untuk diri sendiri, anak-anak pun tetap saya suruh pakai baju dengan warna sesuai dresscode. Niat banget emang si Rey ini, hahahaha.

Tapi, ternyata tantangan yang bikin manyun belum selesai. Pas mau order Grab yang kebetulan dapat harga murah karena promo, eh nggak ada yang mau dong.

Order Gocar juga sama, ada begitu banyak armada di sekitar kami, tapi nggak ada satupun yang mau ambil pakai harga promo.

Nggak menyerah, saya order InDrive dong, wah sama aja, keknya si InDrive ini, minimal order tuh 20rebo. Untungnya ada gocar yang mau pakai harga normal, jadi 15ribuan doang.

Emang dekat banget kok, tapi mau naik motor kok ya ribet, saya pakai rok putih, dan si Adik lagi batuk parah.

Gegara kegiatan menunggu taksi online itu, kami telat setengah jam dong, untungnya sih acara belum mulai. Tapi saya nggak bisa ikutan cek kulit bersama dokter spesialis kulit lagi.

botanika

Nggak masalah juga sebenarnya, karena jujur si mamak Rey ini, nggak terlalu concern dengan masalah kulit yang gimana-gimana. Ya gimana kan, udah tuw, eh senior juga, hahaha.

Yang penting saya tetap rajin bersihin wajah, rajin skincare-an, rajin sunscreen-an. Udah deh. Kalaupun udah ada kerutan, ya emang, udah senior usianya, hihihi.


Setelah nyampe di Resto Botanika yang berada di jalan Kertajaya, kami langsung disambut sama Mbak-Mbak yang jaga di pintu, lalu diarahkan ke lantai atas. Di sana udah banyak yang datang, keknya saya terakhir deh, hahaha.

Udahlah terakhir datang, mana saya sendiri yang bawa anak, dua anak pulak, wakakakakak.

Dan pas liat ke sekeliling, kagak ada yang saya kenal sama sekali. Beruntung saya langsung disambut orang-orang di tangga. Dan setelag kenalan, eh ternyata pas juga itu si Mbak yang ngundang saya.

Event celavive
MC Septi Diajeng bersama dr. Menul Ayu

Langsung deh saya diminta isi buku tamu, terus dikasih kupon yang bisa ditukar dengan sheet masker sebagai goodiebag. Berikutnya si Mbak April yang ngundang saya itu, segera mencarikan saya kursi, eh pas juga dapat meja paling depan, semeja dengan para oma-oma Chinesse pulak, wakakakaka.

Si Kakak dan Adik juga segera dicarikan kursi kecil, dan mereka bisa duduk di dekat saya, tepat di depan meja para pembicara, hahaha.

Untungnya, si Kakak dan si Adik anteng, meskipun nggak berlangsung lama. Berikutnya si Adik mulai bergerilya. Segala hal di meja dibukain, ada camilan diminta, astagaaahhhh, hahaha.

Lucky me, semeja dengan oma-oma ternyata menguntungkan. Mereka semua mengerti dengan kelakukan si bocah yang nggak bisa anteng itu. Dan memberikan semua camilan yang ada di depan mereka, lalu dimakan semua sama si Adik, ampuuunnnn malu maknya, berasa nggak pernah dikasih makan nih bocah, huhuhu. 

Demi kemaslahatan acara, segera saya minta si Kakak untuk kasihin HP aja, biar dia anteng sambil main game di HP.

See, gadget adalah the best nanny ever, hahaha.

Sayangnya, ketenangan nggak berlangsung lama, karena HP keduanya udah kehabisan baterai, si Adik mulai cranky dah, dan emang dia lagi nggak enak badan sih, jadinya ya gitu.

Segala perlengkapan di depan maknya dimainin. Ada bandana yang dikasih biar kita bisa sekalian coba skincare mereka. Eh dipake jadi ikat pinggang sama si bocah, wakakaka. 

Dan emang acaranya lumayan lama sih, jadinya saya putuskan untuk pulang duluan aja. Sayangnya, pas mau turun di tangga, eh ketemu sama Mbak April. Ditahanlah kami, katanya tunggu sebentar lagi, ada makanan udah disiapkan, sayang banget kalau langsung pulang.

Mendengar kata makan, anak-anak yang lapar, jadinya bersedia untuk nunggu sejenak lagi.

Biar aman dan damai bin sentosa, maminya merelakan HPnya dipakai nonton Netflix sama si Adik, biar anteng kan!.

Dan ternyata, kesabaran kami menunggu acara sampai selesai, berbuah manis.

You know? si Rey menang best costume dong! hahaha.

Sayang nggak bisa dokumentasi diri, gegara HPnya masih dipake si Adik yang cuek aja maknya maju ke depan, dia mah nonton teroooss, hahahah.

Hanya si Kakak yang ngasih selamat, dan bilang,

"Nggak sia-sia ya mi, kita nyari bajunya sambil hujan-hujanan!"

Astagaaaa, napa jugaaaa anak-anak ini terlalu polos sampai bikin maknya malu, hahahaha. 

event celavive

Setelah acaranya selesai, kami diminta foto bareng, lalu turun ke bawah dan makan deh.

Alhamdulillahnya, makanannya ternyata enak!.

Baru tahu, ternyata di Botanika Resto itu, menyediakan makanan nusantara. Ada nasi goreng, mie goreng Jawa, sate ayam Blora yang enak sampai si Adik nggak tahu malu, makan sampai 10 tusuk sendiri, hiks, hahahaha.

Ada tumis daun pepaya yang enak, ayam goreng juga enak, pokoknya kalau mau makan makanan Indonesia tapi yang enak, keknya Botanika jadi rekomendasi banget deh.

Selain itu, ada juga jajanan pasar, si Adik suka banget sama dadar gulungnya, ada juga rujak, tapi perut mami udah nggak muat jika nampung rujak lagi, hahaha.

menu di botanika

Alhamdulillah, pokoknya, meski kami harus mengikuti acara selama 3 jam an, tapi semuanya terobati dengan makanan yang enak dan mengenyangkan, karena prasmanan ya, dan si Kakak nggak tahu malu, tambah nasi goreng lah, tambah sate lah, astagaaaa, hahahaha.

Mumpung gratis kan, wakakakaka.

Kalau seandainya bayar, keknya kami bisa abis 300-400an bertiga deh, soalnya emang enak sih makanannya.

Dan happy-nya lagi, meski bener kalau acaranya tuh ada persentasi tentang bisnis MLM-nya, akan tetapi saya nggak diprospek sama sekali (atau belum kali yak, hahahaha).

Tapi, mungkin saja saya diundang, karena saya adalah salah satu blogger Surabaya yang masih aktif menulis konten beauty di blog khusus beauty. Dan juga, emang pasar skincare tersebut, adalah wanita dengan usia senior kek saya kok.

Terbukti, selain saya, ada beberapa orang yang saya kenal dari instagram, kayak Anita Bee dan beberapa beauty blogger atau influencer Surabaya yang sering saya liat di isntagram.

event celavive

Namun mereka memang nggak ikut acara sampai tuntas, dan pulang sebelum acara selesai.


Jadi begitulah, setelah makan, dan si Kakak sampai kekenyangan banget, kami memutuskan untuk naik taksi online ke Galaxy Mall aja.

Awalnya sih berniat ke TP naik bus, tapi pas cek rute bus, kok nggak ada yang lewat TP jika dari arah jalan Kertajaya itu. Selain itu, hari sudah sore, dan si Adik batuk pilek mulu.

Mau pulang langsung, anak-anak protes, karena udah janji mau mampir mall. Jadilah saya putuskan ke Galaxy Mall aja yang paling dekat. Naik Grabcar cuman 14 ribuan aja dong.

outfit putih biru
Mana cobak orangnya, menyatu dengan dinding, wkwkwkw

Sampai di Galaxy kami bingung, mau ngapaiiinnn di mall yang nggak kaum menengahable kek gitu, hahaha. Mau jajan, bingung jajan apa, semua jajannya rata-rata mahal.

Mau main, saya males nungguin anak main.

Jadinya kami cuman muter-muter, sambil beli Rotiboy buat anak-anak. Alhamdulillah ketemu mushola di GM yang baru, dan anak-anak bisa shalat Ashar.

Rencananya sih mau nunggu magrib sekalian, tapi si Adik udah nggak betah, batuknya makin menjadi. Akhirnya kami pulang deh, sambil sebelumnya beli roti Mako, sambil manyun soalnya kudu beli kantong 5000an, hahaha.

galaxy mall
Muterin Galaxy Mall, bingung mau ngapain

Setelahnya kami pulang deh, dan setelah sampai si Mami makan lagi ngabisin sayur tadi pagi, sementara anak-anak nonton TV sambil minum teh dan makan roti.

Alhamdulillah untuk a day in my life hari ini, edisi eventdate with my boys.


Surabaya, 27 Januari 2024

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)