Goodbye November 2023 And The Memories About Rey is Saved

cerita november

Goodbye November 2023 and the memories about Rey is mooore saved!. Menyambut awal bulan Desember 2023, menandakan berakhirnya bulan November yang akan lebih asyik kalau dirangkum ceritanya, biar nggak lupa.

Nggak tahu ya, berbeda cerita bulan Oktober 2023 saya yang lalu, yang berasanya nggak cepat. Saya kok kali ini merasa bulan ini cepat banget ya.

Dan ketika mengintip album foto di HP saya, karena jujur saya lupa selama bulan ini ngapain aja kan ye, hahaha. Eh ternyata cerita yang kerekam dalam foto dan video lumayan banyak loh.

Kayak gini:


1. Membuka November 2023 dengan Mereview Produk Scarlett Lalu Tiba-Tiba Brand Kena Masalah

Awal November dibuka dengan kejar-kejaran bikin konten video, foto dan artikel review produk Scarlett Loving. Lumayan mendebarkan sih, karena produknya baru saya terima sekitar tanggal 1-an, sementara deadline saya tanggal 4 November. 

Review Scarlett bodycare

Si Kakak pihak Scarlett sebenarnya sudah menawarkan perpanjangan waktu deadline. Tapi dasar si Rey yang nggak terlalu baca brief dengan detail. Kirain kan karena sekarang alur kerja sama si Scarlett ini makin panjang. Jadi nggak perlu kirim draft dulu sebelum posting.

Setidaknya cuman draft tulisan artikel aja sih, dan untuk itu mah buat saya bisa lah dikejar.

Dan you know, ternyata si Kakaknya minta draft artikel dan IG reels juga dong!  

Nggak usah nanya, gimana kalang kabutnya si Rey ngerjain semuanya. Mau ngajukan perpanjangan lagi, kok ya malu, hahaha.

Tapi over all, Alhamdulillah saya bisa mengerjakan semuanya dengan tepat waktu, dan bisa posting sesuai jadwal.

Namun, baru juga beberapa hari posting, beredarlah kabar kurang mengenakan, di mana owner brand tersebut sedang dihujat seantero Indonesia karena postingan di akun instagramnya yang blunder.

Jujur, ada rasa nggak enak sama teman-teman blogger sih, bukan karena saya takut dihujat sih. Tapi lebih ke menjaga hubungan baik dengan teman-teman blogger lainnya yang memang sebegitu straight-nya menggaungkan boikot ke Israel.

Dan si Feli, owner Scarlett dituduh memihak Israel.

Beruntung, kerja sama antara saya dan si Scarlett segera selesai, dan saya dibayar jauh lebih cepat dari perjanjian yang ada.

Jadinya, nggak ada kewajiban untuk boost postingan kerja sama tersebut lagi.


2. Ke sana kemari untuk menghindari si stranger agresif

Awal bulan November 2023 juga, masih saya hadapi dengan terpaksa ke sana ke mari setelah mengantar si Adik ke sekolah. Lantaran menghindari si stranger yang agresif itu.

Bahkan saya pernah terpaksa harus ke kebun bibit atau Taman Flora Bratang, hanya untuk menghindari si stranger itu.

kebun bibit

Akan tetapi, sudahlah dihindari ke sana ke mari, eh ujung-ujungnya, ketemu lagi di Perpusda Menur. Ketemunya juga awkward abis, gegara ketika itu saya sedang ngobrol sama si Dea Mirena yang merupakan teman blogger. 

Kebetulan dia juga berkunjung ke situ kan, dan you know, dia juga ternyata kenal sama si stranger itu, gegara dulu pernah diajak kenalan dengan ngotot, tapi Dea emang ngotot juga nggak mau diajak kenalan.

Akhirnya saya sadar deh, kalau ternyata emang si stranger ini agak bermasalah orangnya. Dia emang sengaja ke sana ke mari buat cari teman ngobrol atau bahkan lebih.

Dan sejak saat itu, tetiba rasa bete terus diikutin, berganti dengan rasa ilfil. Dan begitulah, si stranger itu masih selalu berkunjung di Perpus, tapi saya cuekin, hehehe.


3. Masih sering nongkrong di McD, biarpun sejujurnya sungkan

Selama awal bulan November, dunia nyata dan media sosial memang dipenuhi dengan seruan anti Israel. Akibat dari perang yang terjadi antara Israel dan Palestina.

McD Manyar

Masyarakat Indonesia membantu dengan segala cara, salah satunya adalah dengan memboikot semua perusahaan yang pro Israel.

Dan you know? Mc Donalds kesayangan akoh kena juga dong.

Masalahnya adalah, saya nggak bisa temukan ada tempat tongkrongan sementara ketika nungguin si Adik pulang sekolah, sambil bisa ngetik, dan menghabiskan uang dengan sangat irit. Selain di Mekdih.

Rata-rata di tempat lain tuh, saya harus merogoh kocek, minimal 20ribuan lah.

Di mekdih? cukup 12 rebo include parkir motor, hehehe.

Jadi begitulah, saya tetap nongkrong di Mekdih, meskipun sungkan sama banyak teman blogger yang anti orang nggak mau ikutan boikot produk pro Israel.


4. Nggak sengaja ajak anak-anak nongkrong di McD Basuki Rahmat karena hujan

Bukan hanya terpaksa masih nongkrong sesekali di Mekdih, khususnya hari Jumat pagi. Saya juga sekali waktu pernah terpaksa ngajakin anak-anak di mekdi Basuki Rahmat yang depan TP itu loh.

McD Basra
Hujan pertama di Surabaya

Gegaranya ketika itu kami hendak jalan-jalan menikmati sore menjelang malam Minggu di tengah kota. Eh nggak tahunya malah hujan dong, jadilah kami melipir ke McD demi menunggu hujan reda.

Dan tentu saja kami jajan dan makan malam di situ, hahaha.


5. Nggak sengaja nongkrong dan membangkrut di KFC

Kalau nggak salah, ketika tanggal 11 11 kemaren, pas banget hari Sabtu, dan si Adik harus masuk sekolah karena ada acara.

Setelah ngedrop si Adik ke sekolah, saya dan si Kakak terpaksa nunggu di McD, tapi ternyata hari itu McD ramai banget karena ada promo.

Karena malas desak-desakan dan antri, saya ajak si Kakak ke KFC aja, yang ternyata view depan restonya kece banget, gegara bunga Tabebuya sedang mekar-mekarnya.

Bunga tabebuya
Ngopi, laptop dan view cantik

Akan tetapi, ternyata nongkrong di KFC itu nggak semurmer di McD, saya menghabiskan sekitar 60reboan lebih untuk pesanan awal. Terus karena lagi sibuk menulis, pas si Adik pulang, saya jemput dan lagi-lagi mampir buat makan siang di situ.

Hasilnya, saya membangkrut nyaris 200reboan dong, huhuhu.

Setidaknya saya jadi tahu, nggak baik menyelingkuhi Mekdih, hahaha.


6. Merekam beberapa jenis masakan sendiri

Selama bulan ini, saya sempat merekam beberapa jenis masakan yang pernah saya masak. Pretlah si Rey, beberapa? dua tiga jenis doang kali, hahaha.

Apalagi sih yang bisa saya masak selain ayam goyeng, ayam kecap dan sup ikan.


7. Spion motor rusak, ke AHASS malah ditawarin yang palsu dan kacanya pecah dalam sehari

Ketika menanti hujan reda di McD Basuki Rahmat, pas mau pulang tiba-tiba spion motor kami jatuh dong. Ampun deh.

Terpaksa deh keesokan harinya saya keliling nyari tempat pasang spion, dan saya putuskan untuk ganti di AHASS yang ada dekat sekolah si Adik.

AHASS Menur Pumpungan

Ternyata, saya malah ditawarin spion yang palsu dong, di mana pekerjanya ternyata kerja sama dengan bengkel di sampingnya. Dan begitulah, saya dikasih spion palsu yang murmer, cuman Rp. 60 ribu untuk sepasang.

Hasilnya? keesokan harinya, kaca spion kanan pecah dong gegara saya mau aturin letaknya biar bener, hahaha. Untungnya sih masih bisa digunakan, jadi masih malas ganti lagi. Dan kalau ganti, saya ogah pakai yang palsu dah.


8. Jadi sering nongkrong di Perpustakaan Daerah Menur

Meski kesal sama si stranger yang agresif itu, tapi ternyata dia dikirim Allah buat menyelamatkan si Rey ini makan Affogato-nya McD setiap hari, hahaha.

Perpusda Menur

Saya jadi kenal tempat nongkrong yang jauh lebih hemat dan berfaedah dong, yaitu nongkrongnya di Perpusda Menur aja.

Jadi selama bulan November ini, waktu Senin-Kamis saya habiskan menunggu si Adik dengan mengetik di Perpustakaan.

Bukan hanya itu, saya juga meng-influence nakakak sehingga mereka jadi ikutan bikin kartu perpustakaan Menur dan bisa minjam banyak buku anak di sana.


9. Audit blog berujung pusing sendiri

Nongkrong berfaedah saya di perpustakaan selama bulan ini, lebih berfaedah bin berpusing ria, karena hampir 2 mingguan saya habiskan dengan audit blog.

Berbekalkan googling dan petunjuk dari buku SEO yang saya dapatkan di Perpustakaan. Sayapun berpusing-pusing ria, meski Alhamdulillah beberapa masalah berhasil saya benerin.


10. Lebih sering minum jus dan air jahe bareng anak-anak

Gara-gara sakit berkepanjangan di bulan September lalu, dan saya udah bosan gonta ganti minum obat, tetap nggak sembuh-sembuh.

Saya akhirnya back to cara dulu, yaitu minum air jahe.

Air jahe

Ternyata hal itu malah jadi kebiasaan saya dan anak-anak, sekarang air jahe kunyit, udah berasa kek minum teh setiap hari, hahaha.

Bukan hanya itu, beberapa kali saya juga sarapan dengan jus buah sayur. Dan anak-anak juga mau disuruh ikut nyicipin jus mami.

Dan you know? malah jadi kebiasaan dong, kalau maminya nggak ngejus, mereka pasti nanyain, hahaha. Padahal ya baik jus sayur buah maupun air jahe itu, semua nggak pakai pemanis tambahan loh, rasanya plan asli. 


11. Akhirnya nyobain Sop Kaki Kambing Bang Oya

Suatu malam di hari Minggu, kami keluar sejak sore harinya untuk beli stock jajan sekolah si Adik di Sakinah Swalayan yang ada di dekat ITS.

Setelah itu sekalian deh kami cari makan malam, anak-anak bingung mau makan apa, saya ajaklah ke SWK atau Sentra Wisata Kuliner yang ada di dekat Convention Hall jalan AR. Hakim.

Tempatnya asyik sebenarnya, luas, meskipun agak berdebu dan gerah.

Sayangnya, yang jual kurang sergep, saya dicuekin mulu ketika mau pesan, akhirnya kesabaran saya abis, dan milih segera pergi nggak sempat makan.  

Setelahnya kami ke ayam goreng Cip Cip buat makan ikan dori goreng. Sayangnya kok lagi kosong. Kami lalu mampir ke kafe Sult yang ada di sebelah ayam Cip Cip tersebut. Tapi ternyata menunya nggak cocok dengan perut kami yang udah super kelaparan, hahaha.

Maka kami cari lagi tempat makan lainnya, berujung mencoba sop kaki kambing Bang Oya. FYI tempat makan ini udah ada sejak lama banget. Dari dulu juga udah sering jadi jujugan orang-orang ketika mau makan malam. 

Sop kaki kambing

Tapi saya emang belum pernah cobain. Karenanya pas ajak anak-anak, Alhamdulillah si Kakak sih mau, si Adik yang kurang doyan, karena emang kurang doyan daging.

Over all, ternyata lumayan enak sih, cuman karena akoh bayar sendiri, which is ternyata emang lumayan mihil buat saya, jadinya rasanya agak kurang sip, wakakakak.


12. Siapin dan ikut pawai hari pahlawan sekolah si Adik

Bulan November 2023 itu, identik sama pawai anak-anak di mana-mana, karena bertepatan dengan hari pahlawan. Apalagi Surabaya kan emang dikenal sebagai hari pahlawan ya, jadi ya diperingati dengan meriah banget.

Si kakak juga ikut memperingati, tapi mungkin karena udah SMP ya, jadinya nggak aneh-aneh diminta pakai baju ini itu, baju seada ya aja.

Beda dengan si Adik yang masih TK, mereka diminta memakai baju pahlawan. Awalnya saya tenang-tenang aja karena seingat saya, baju polisi bekas dipakai ketika pawai di kelas TK A dulunya, masih ada.

Eh ternyata baju itu ada di rumah eyangnya dong, dan si Kakak udah malas banget ke sana. Jadinya terpaksa saya pesan lagi deh, dan si Adik ternyata pengennya baju pilot.

Drumband anak TK

Untungnya, toko tempat pesan baju itu melayani layanan kirim same day, jadinya bisa nyampe dengan cepat, dan bisa dipakai si Adik buat pawai sambil gotong drumband keliling depan sekolahnya, hahaha.


13. Ajak adik ke Perpustakaan Daerah Menur

Setelah ikut pawai, eh si Adik malah demam dong, mungkin karena kelamaan panas-panasan ikut pawai sambil gotong drumband.

Tapi, meski lagi demam, dia ogah istrahat. Akhirnya, meski bolos sekolah, si Adik mau aja diajak ke perpus, yang kebetulan saya harus mengembalikan buku yang dipinjam.

perpustakaan anak

Si Adik juga ikut bikin kartu perpustakaan, dan happy banget pas tahu ruang anak di perpustakaan tersebut ternyata asyik banget, banyak buku maupun mainannya.


14. Review buku MFOYAB bareng si Adik

Seorang teman atau kenalan dari komunitas blogger minta saya review buku kegiatan edukasi anak di rumah. Dan setelah menunggu lama karena 1003 masalah ketika pemesanan, akhirnya bukunya datang.

Ternyata asyik loh bukunya, dan si Adik juga semangat ngerjain bukunya. Yang berarti dia mau dan semangat juga ikut mami dalam video review-nya, hahaha.


15. Ngedate malam minggu dan makan burger Alltime Buns

Di pertengahan bulan November, saya ajak anak-anak ngedate malam mingguan di jalan Tunjungan Surabaya. Di sana kami balik lagi makan burger di Alltime Buns.

Burger alltime buns
Emang segede itu burgernya

Setelah itu, kami keliling di sekitar jalan Tunjungan, lalu berakhir dengan beli gurita yang ada di jalan Genteng Besar. Di sana emang ada beberapa stand UMKM yang menjual beberapa jajanan dan minuman dengan harga yang lebih terjangkau dari jajanan di jalan Tunjungan.

Akan tetapi, udahlah saya nungguin lamaaaaaaaaaa banget nget, eh ternyata gurita seharga 20rebo itu, keraaaassssnyaaaaaa kek karet, hahaha.

Bukan hanya keras, makannya juga susah karena penuh saus, abis dah mulut saya belepotan lipen dan saus, serta tumpah ke jilbab, hiks. 


16. Kembali bawain kakak bekal ke sekolah

Selama bulan November 2023 ini, saya kembali rajin nyiapin bekal si Kakak buat dibawa ke sekolahnya. Meskipun sebenarnya si Kakak malas bawa bekal, karena abis dimintain teman-temannya.

Bekal anak

Tapi saya kan kasian juga dia cuman makan siang jajanan di pinggir jalan dekat sekolahnya.

Akhirnya si Kakak request sayur brokoli aja, karena teman-temannya nggak suka brokoli. Ampun daaahhh, dikira brokoli murmer kali si Kakak dah, hahaha.


17. Happy, si Adik dan Kakak bisa berenang di kolam dewasa

Hal membahagiakan selama bulan ini adalah, ketika melihat si Adik yang sudah mahir dan berani renang di kolam dewasa.

anak pintar berenang

Meskipun jujur liatnya sambil deg-degan banget dong ya. Itu lumayan dalam loh, dan maminya juga nggak bisa renang buat jagain dia.

Tapi ternyata si Adik bisa dong, bahkan dia berhasil meniru teori-teori yang diajarkan pelatih renang, yang dia liat di kolam renang itu, wakakaka.

Si Adik mah keren, nggak perlu duit buat bisa belajar renang, cukup maminya tutup mulut aja, nggak ngelarang ini itu mulu, hehehe.


18. HP rusak dan di service ganti baterai

Menjelang akhir bulan ini, saya lumayan sedih dan stres gegara si HP yang tiba-tiba ngambek. Apa Rey? tiba-tiba?.

Ya enggak sih, kalau dilihat dari usia dan waktu pemakaiannya yang setiap hari diajak kerja keras kek qudah, wajar dah rusak.

Tapi masalahnya adalah si HP mah rusaknya nggak pakai aba-aba. Tiba-tiba aja langsung restart sendiri dan berulang.

Akhirnya setelah bingung memikirkan, apakah harus ganti HP sementara duitnya belum ada kan ya, hahaha. Jadilah memutuskan untuk service dengan ganti baterai aja.

Alhamdulillah, setelah itu HP saya kembali membaik, dan siap diajak kerja keras lagi, buat dapat duit minimal 2 digit sebulan, aamiin ya Allah.


19. Ikut Parent Day di sekolah si Adik

Menjelang akhir bulan, saya mengikuti Parent Day di sekolah si Adik. Kegiatan ini mengajak ortu murid untuk bisa mengajar di kelas anak-anak.

Shock dong saya. Ngajar anak TK? orang si Adik saya masukin sekolah TK gegara mak-nya ini kurang kreatif kalau masalah pembelajaran anak kecil, hahaha.

parent day
Belajar colour dengan mewarnai 

Syukurlah ternyata di kelompok kami ada nenek teman si Adik yang kebetulan jadi guru bahasa Inggris. Jadinya tugas ngajar diserahkan ke ibu itu. Sementara si Rey cuman kebagian masalah dokumentasi aja, hehehe.


20. Makan bakso dan es teler Tanjung Anom berakhir nggak asyik

Pulang dari kegiatan Parent Day, kami berniat ke perpustakaan BI gegara postingan Mba blogger bukanbocahbiasa, yang bikin mupeng.

Sayangnya, nyampe di sana kami nggak bisa masuk karena sedang ada kegiatan di dalamnya. Jadinya kami pergi dan nyasar di Taman Hapsari, lalu teringat es teler yang katanya enak.

Ketemu dong tempatnya, tapi ternyata belum buka, nunggu setengah jam lagi. Kami lalu beli klepon yang dijual dekat taman tersebut, dan makan di area taman. Eh ternyata kleponnya lumayan enak loh (atau kami lapar kali ya, hahaha).

Setelah pukul 11, kami menuju tempat bakso dan es teler tersebut. Sekalian numpang ngecash HP yang udah panas banget karena bolak balik restart sendiri.  

Ternyata baksonya lumayan enak dong, meski mihil sih, hahaha.

Bakso

Tapi es telernya sih, jujur biasa aja ya, apalagi dibandingkan dengan harganya yang seporsi 25rebo itu, hiks.

Namun itu belum ternyata seberapa ya, si Adik dong udah kebelet pipis banget, yang akhirnya bikin saya nanya toilet ke Mbak kasir bakso itu. Ternyata ada dong toiletnya. 

Tapiiiii, ternyata kesalahan besar saya anterin si Adik ke toilet, karena jorooookkkknyaaaaaaaa.....

Bau, daann...ah nggak tega nulisnya.

Yang jelas, setelahnya saya langsung mual, hampir saja mengeluarkan semua bakso yang udah saya makan.

Jadinya, penilaian saya terhadap bakso dan es teler tersebut, udah nggak bisa objektif lagi. Dan yang jelas, nggak bakal deh saya balik ke sana, huhuhu.


21. Kakak Darrell is Turning 13

Btw, di tanggal 27 November kemaren, si kakak Darrell turning 13 dong! Dan seperti biasanya, sejak ultah pertamanya, selalu aja ada cake ultah. 

Gaya sih dia, tapi juga mamaknya ini yang nggak tega meniadakan cake ultah ini. Meskipun di sisi lain kasian sama si Adik, yang nyaris nggak pernah dibelikan cake ultah, kecuali ultahnya ke-4 atau ke-3 ya dulu, dibeliin aunty Eno.

Kali ini saya belikan cake dari Dapur Cokelat. Lumayan sih, harganya 195rebo, tapi enak!

Kue ultah Darrell

Segitu aja deh rangkuman cerita November 2023 kami, sebenarnya masih banyak ya, tapi tangan pegal juga nulisnya, hahaha.

Kalau Temans, punya cerita apa nih selama bulan ini?

Dan see, cerita November 2023 saya ternyata buanyaaakk juga ya ceritanya, hehehe. 

  

Surabaya, 30 November 2023

10 komentar :

  1. happy birthdaayy Kak Darrell, soleeehhh bahagia dunia akherat yah 😍💯🙏

    btw, mba ke museum BI hari minggu 26 nov ya?
    memang lagi ada acara , ada lomba utk anak2 jugaaakk. Syarifani ikutan tuhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbaaa, sebenarnya udah tahu kalau ada acara, liat di IG nya, tapi kirain kami tetap bisa masuk, eh ternyata nggak :D

      Hapus
  2. Yg paling epic si cowo aneh itu sih Rey 🤣. Ga paham Ama cowo model begini, semua cewe banyak diajakin kenalan. Memang hanya utk banyak teman, atau ada maksud lain 😅? Aku terbiasa mikir negatif kalo sama orang ga dikenal soalnya 🤣

    Yg masalah Scarlett ribet juga yaa. Aku ga pake sih produk skincarenya. Tapi msh pake scrub mereka. Blm abis pula. Kayaknya sih ga bakal lanjut kalo abis, cuma ntah kenapa sempet penasaran Ama peeling gel nya. Jarang2 ada yg ngeluarin peeling gel

    Aku udh lama ga keluar nih, jadi blm liat kondisi McD, KFC dan semua outlet yg masuk boikot. Walo terkadang ada rasa ga tega Ama staff yg kerja di sana, tapi rasanya memang hrs konsisten utk boikot produk mereka.

    Sol kaki kambingnya tapj kkiatan enaaak. Kuahnya kliatan sih creamy gurih. Makanan fav ku juga❤️. Tapi ga berani makan sering2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entah si laki itu ada masalah kesepian atau gimana yak, wakakakak
      Iyaaa, si Scarlett sukses menjatuhkan brand nya sendiri. Banyak teman yang akhirnya nolak kerjasama, pakai boikot sekalian.

      Duh Mbaaa, akoh punya cerita yang sedih pas kemaren ke KFC, ada bapak-bapak udah tua dong yang super ramah. Saya pikir si bapak ini bakalan jadi barisan pertama yang bakal di PHK kalau boikot mulai membebani perusahaan

      Hapus
  3. banyak juga rekapan kegiatan novembernya kak
    btw kfc basra adalah tempat saya untuk ngumpul bareng teman lama, karena merupakan salah satu titik kumpul,
    setidaknya ada di tengah surabaya dan gampang nyarinya
    alhasil kalau mau ngumpul di tengah ya pasti kfc atau mcd basra.
    saya tapi enggak pandai milih menu mcd kak,
    soalnya pasti kalau pesen disana lebih dari 30 ribu
    entahlah kalau ada menu 10 ribu menu apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, itu basra banyak banget kumpulan tempat nongkrong yang enak :D
      Mekdi, KFC, Pizza, dan lainnya.

      Ada menu promo, pesannya pakai aplikasi. Atau bisa juga pesan kopi 12 reboan

      Hapus
  4. Saya masih akan makan di McD, juga akan makan di KFC. EGP sama yang mau boikot produk Israel.

    Memihak salah satu sisi dari dua pihak yang sedang berseteru bagi saya hanya melanggengkan kerusakan yang sedang terjadi dengan cara merusak, hal yang sebenarnya tidak ada kaitan langsung. Sekedar untuk pemuasan ego pribadi.

    KFC atau McD tidak akan bangkrut hanya karena boikot seperti ini dan mereka akan bertahan. Yang ada para staff yang mencari makan di kedua brand itu merasa kebat kebit karena sumber nafkah mereka bisa hilang.

    Banggakah kita karena menumpahkan periuk nasi mereka sekedar gagah gagahan mendukung pihak dan mengasumsikan keduanya sebagai pro dari yang berseteru?

    Buat saya itu sih sebuah tindakan yang sangat tidak masuk akal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akooohhh mau bilang begini juga bapak! tapi nggak enak sama teman-teman lainnya wkwkwkwk.
      Aselihnya yak kayak gitu, palingan yang kena dampak utamanya ya para pekerja.
      Sebagian orang bilang, kalau ada PHK kan bisa direkrut usaha lain yang maju.
      Ampoonnn deh, emang dipikir semudah itu :D

      Hapus
  5. Banyak banget kegiatan mbak di bulan November, agak serem yang diikuti stranger ya. Kayaknya dia ada masalah ngikutin orang.

    Ternyata mahal juga ya keefsi, ngga kayak mekdi. Tapi ngga apa-apa sekali-kali nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, iyaaa... saking di bulan ini Alhamdulillah semua sehat, jadinya kegiatannya buanyak :D

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)