Peran Kredit (Loan Channeling) untuk Perekonomian Masyarakat

peran-kredit-loan-channeling
Apa itu skema channeling? Skema channeling merupakan pemberian kredit dari bank kepada penerima kredit melalui lembaga perantara (agency) menggunakan term & conditional Bank. 

Loan channeling juga bisa diartikan pembiayaan yang dilakukan oleh bank lewat anak usahanya atau lewat lembaga keuangan lainnya, seperti perusahaan finance, BPR, multifinance atau koperasi. 


Tahukah kamu jika peranan kredit dalam perekonomian itu sangat banyak. Salah satunya yaitu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan naiknya pendapatan. 

Bagi pebisnis UMKM yang membutuhkan asupan dana untuk mengembangkan bisnis yang dijalankan, bisa mengajukan pinjaman di bank atau lembaga keuangan lainnya. 


Peranan Kredit dalam Perekonomian

Jika kamu ingin mendapatkan kemudahan dan kenyamanan akses pendanaan, Amartha adalah solusinya. Amartha adalah platform teknologi keuangan dengan misi untuk mewujudkan kesejahteraan bersama melalui pembangunan infrastruktur keuangan digital bagi ekonomi akar rumput.

Amartha pertama kali berdiri pada tahun 2010 dan hadir sebagai microfinance untuk menghubungkan usaha mikro pedesaan yang dilakukan oleh para perempuan tangguh dengan akses permodalan atau pembiayaan terjangkau. 

Untuk meningkatkan ekonomi inklusif bisa melalui loan channeling Amartha. Maksud dari loan channeling yaitu skema kemitraan Amartha  yang bisa memberi kemudahan dan juga kenyamanan.

Dimana kamu juga akan memiliki akses distribusi permodalan melalui kanal digital yang menyediakan skor kredit akurat dan juga pencatatan keuangan yang ekstensif. 


Kenapa harus Memilih Loan Channeling Amartha?

Ada beberapa alasan kenapa kamu harus memilih loan channeling Amartha, antara lain:


1. Pemimpin Lokal yang Penuh Kepedulian 

Selama 13 tahun menjalankan operasional bisnisnya, Amartha sudah terbukti bisa stabil. Ini dikarenakan operasional bisnisnya dikembangkan dengan penggunaan teknologi yang benar-benar bisa menjangkau komunitas di piramida terbawah. Fakta ini merupakan peran andil dari komitmen para pemimpi dengan kepedulian dan juga penasihat pengalaman.


2. Didukung Oleh Investor Besar

Selama mengoperasikan bisnisnya, bisnis yang dijalankan Amartha berjalan dengan stabil dan berkembang dengan pesat. Dedikasinya yang tinggi membuat banyak investor yang tertarik untuk menginvestasikan dan di Amartha. Hingga saat ini, Amartha sudah didukung oleh investor global sehingga keuangan bisnisnya tetap stabil.


3. Melayani Segmen Ultra-Mikro di Pedesaan

Perlu diketahui jika Amartha merupakan pionir P2P yang memberikan modal kerja mulai dari Rp 3.000.000 dengan segmen ultra-mikro di pedesaan. Bisa dibilang Amartha merupakan satu-satunya P2P yang melayani segmen ultra-mikro di pedesaan yang berada di piramida ekonomi terbawah dan wilayah tersebut tidak dijangkau oleh bank (unbanked).

Dengan kata lain, Amartha peran yang sangat penting untuk perekonomian masyarakat, terutama masyarakat di piramida ekonomi terbawah. Amartha berani memberikan pendanaan kepada masyarakat pedesaan yang ingin mengembangkan usaha.

 

4. Menghubungkan Pendana dengan Peminjam Melalui Teknologi dan Representasi Lokal

Hanya dengan aplikasi di Smartphone, Amartha bisa dengan mudah menyediakan beragam informasi untuk kedua belah pihak, baik itu pendanaan maupun peminjam dana. 

Hal ini membuat proses operasional berjalan lebih efisien dan cepat. akan tetapi, lebih dari itu Amartha juga turut hadir di setiap daerah untuk melakukan pendampingan usaha. 


Beberapa kenyamanan loan channeling yang akan kamu dapatkan adalah sebagai berikut:

  • Keamanan terjamin
  • Risiko terukur
  • Keuntungan yang berkelanjutan

Amartha percaya bahwasanya cara terbaik untuk mendapatkan keuntungan adalah dengan memberikan pendanaan pada masyarakat yang berdampak dan juga berkelanjutan. Indonesia yang sejahtera dengan merta bisa diwujudkan dengan ekonomi inklusif sampai ke akar rumput. 

Nah, itulah peranan kredit dalam perekonomian masyarakat yang dilakukan oleh Amartha. Jika tertarik bisa segera menghubungi pihak Amartha sekarang juga! dengan begitu akan mendapatkan banyak kemudahan. 

5 komentar :

  1. sekarang emang banyak kebutuhan untuk kredit,
    dan buanyak banget yang nyedian fasilitas ini
    tergantung kitanya mau pakai atau tidak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau benar-benar butuh sih, it's ok ya, membantu banget juga buat modal UMKM

      Hapus
  2. pelaku usaha sekarang ini makin dipermudah untuk memperluas bisnisnya dengan adanya Amartha ini.
    kadang masih ada pemikiran beberapa masyarakat yang ngga mulai berbisnis misalnya, karena terkendala dengan modal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, masalah sejuta umat nih, pengen bikin bahkan kembangin usaha, tapi terkendala modal :)

      Hapus
  3. Akh udh stop investasi di P2P 😅. Dulu beberapa diversifikasi investasi ku ada di P2P, tapi sejak selesai pandemi, dan ekonomi blm terlalu pulih, sempet ngalamin gagal bayar darj Bbrp perusahaan yg aku biayain. Memang siih di cover insurance, tapi kan ga total 100%.

    Akhirnya aku stop dulu lah . Mungkin sampe ekonomi lancar lagi 😄. Amartha oke sih, tapi akunya aja yg memang milih stop dulu utk segala jenis p2p

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)