Diary Mempersiapkan Perlengkapan Anak-Anak Sekolah

diary-mempersiapkan-perlengkapan-anak

Sudah pukul 22.20, dan saya masih menyempatkan diri meninggalkan jejak melalui tulisan ini, bahwa malam ini saya sibuk mempersiapkan perlengkapan anak-anak sekolah, besok.

Agak telat, eh telat banget yak. Harusnya kan sejak kemaren-kemarenan persiapan kayak gini. Terutama masalah sampul buku, dan semacamnya.

Dan si Mamak Rey dong, baru mulai sampul buku si Adik malam ini, yang ternyata sampul buku itu rempong juga yak. Maklum dulu-dulunya saya nggak pernah sampul buku anak.

Baca juga : Sekolah Dasar Negeri atau Sekolah Dasar Islam, Pilih Mana?

Si Kakak ketika SD jarang banget pakai buku tulis, makanya malas banget saya sampulin. Buku temanya juga diganti per 2 bulan ya kalau ga salah.

Jadinya, makin magerlah saya.

Si Adik, ketika TK A kemaren, nggak pernah bawa pulang buku tulis di rumah, semua disimpan di sekolah. Nantilah naik TK B baru dibagikan buku selama TK A-nya, dan suprisingly. Masih bagus dan telah bersampul dong.

Nah, sekarang kan si Adik pindah sekolah, jadi satu yayasan dengan Kakaknya, jadinya kayak masuk baru sekolah lagi. Buku dan lainnya disiapkan sekolah, beruntung sampulnya pun disiapkan, tapi ortu yang diwajibkan menyampul buku anak-anak.

diary-mempersiapkan-perlengkapan-anak

Masalahnya adalah, hari pertama masuk sekolah si Adik Dayyan ditunda seminggu dari yang seharusnya, karena mereka bakal menempati gedung baru, which is minggu ini masih tahap beberes di sekolahnya. Jadinya baru mulai pertama kali masuk sekolah Senin besok.

Berbeda dengan Kakak Darrell, dia udah masuk sejak Senin kemaren, meskipun cuman mengikuti masa MPLS aja.

Baca juga : MPLS Sekolah dan Risiko Twibbon MPLS Bagi Anak Jika Di-upload Di Medsos

Nah, Senin besok si Kakak udah masuk untuk mengikuti pelajaran, dan masalahnya juga, guru-guru si Kakak tuh selalu kasih info telat banget.

Kami sama sekali belum tahu, mata pelajaran anak-anak itu apa aja? Padahal kan ini masa sekolah yang beda kan.

Karena sebelumnya di SD kan pakai tema, nah di SMP udah mulai belajar per mata pelajaran, buku paketnya pun per mata pelajaran.

Masalahnya, saya nggak tahu, pelajarannya apa saja?

Dan setiap ditanya, para guru di grup selalu jawab 'ntarsok, ntarsok mulu!'

Barulah pagi tadi dibagikan jadwal mata pelajaran anak-anak, dan lucunya, belum ada pembagian kelas dong!

Kan anak-anak bingung, masuk kelas apa? biar menyesuaikan, besok bawa buku pelajaran apa aja?. Nantilah sore tadi baru di-share pembagian kelas buat murid kelas 7 aka kelas 1 SMP (akoh nggak bisa move on, dari kelas 1 SMP, bukan kelas 7, hahaha).

Dan setelah itu baru deh saya menyadari kalau, eh ternyata buku si Kakak kurang dong, ckckckckck!

Tapi ya sudahlah, yang penting untuk besok bukunya cukup, tinggallah saya yang rempong ngasih tulisan nama dan mata pelajaran di buku si Kakak, ditambah ngasih sampul dan tulisan di buku si Adik. Dan akhirnya baru selesai pukul 10 malam.

Seharusnya sih saya langsung tidur yak, karena besok kudu bangun sekitar pukul 4 kurang, buat masakin bekal dan sarapan si Kakak.

diary-mempersiapkan-perlengkapan-anak

Si Kakak kali ini bersekolah dan pulang pukul 14.15. Which is dia harus makan siang di sekolah, dan untuk menghindari dia cuman jajan mulu, saya rencananya bawain dia makanan untuk bekal makan siangnya.

Baca juga : Aturan Zonasi Sekolah Bikin Cita-Cita Masa Kecil Jadi Melenceng

Meskipun nih ya, jujur, saya belom tahu, besok mau masakin apa ya? hahaha.

Yang jelas pakai ayam goreng, sayurnya tauk dah! hahaha.

Sudahlah, lebih baik saya tidur, dan doakan agar niat bawain bekal si Kakak menjadi kenyataan, jangan ujung-ujungnya kasih duit aja biar dia jajan di sekolah, hahahaha.

Udah ah, gitu aja!

Bye!


Surabaya, 23 Juli 2023 

1 komentar :

  1. Aku juga puyeng kemarin urusan sampul buku 🤣🤣🤣. Untung aja cuma 8 buku, tapi ditambah adeknya jadi 16 total 😄. Sebel banget, udah lama ga nyampul buku, jadi kaku 🤣.

    Kalo dulu ada babysitter mereka yg tugasnya termasuk nyampulin.udh resign gini, terpaksa aku yg turun tangan 😁.

    Padahal dulu zaman aku sekolah, buku ga wajib disampul. Yg penting rapi aja.dan ada nama 😄

    Nah palingan ntr kalo buku LKS dan materinya udah dibagiin, baru deh aku bawa ke tukang jilid buku, biar diplastikin dan Diksh cover JD awet. Kalo ga, bakalan robek setahun 🤣

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)