9 Destinasi Wisata Raja Ampat, Indah dan Memesona

9-destinasi-wisata-raja-ampat

Setidaknya dalam sekali seumur hidup, kamu harus jalan-jalan ke Raja Ampat. Terlebih kalau kamu senang dengan aktivitas air seperti diving dan snorkeling. Sebab, pesona alam bawah laut yang ada di sini benar-benar menakjubkan, bahkan keindahan alamnya diakui oleh dunia. 

Kalau kamu mau ke Raja Ampat, sekarang tidak sulit lagi. Sebab, telah banyak sekali pesawat yang bisa mengantarkan kamu ke salah satu destinasi paling indah di Indonesia ini, salah satunya adalah Susi Air. Namun, persiapkan anggaran yang cukup ya, karena harganya memang tidak murah.

Baca juga : Destinasi Wisata Hijau untuk Healing Forest


Rekomendasi Wisata Raja Ampat

Jadi, apakah kamu penasaran untuk melihat langsung indahnya Raja Ampat? Berikut beberapa tempat wisata yang bisa menjadi tujuan:


1. Misool

Saat kamu sudah menginjakkan kaki di Misool, berarti kamu sudah siap untuk menjelajahi pesona Raja Ampat yang sangat istimewa. Kamu bisa langsung menyelami setiap relung air di salah satu pulau besar dari empat yang ada di Raja Ampat. Kamu akan disuguhi dengan alam yang pastinya tidak pernah kamu bayangkan indahnya. 


2. Star Lagoon

Selanjutnya ada Star Lagoon, laguna dengan bentuk yang sangat unik karena menyerupai bintang. Destinasi yang terletak di Pulau Pianemo ini menawarkan hijaunya perbukitan dan air yang begitu jernih, siap untuk kamu selami setiap saat. Namun, untuk bisa menikmati pesonanya, kamu harus mendaki tebing terlebih dahulu. Jadi, siapkan tenaga dan tubuh yang prima, ya!


3. Wayag

Saat berkunjung ke Raja Ampat, pastikan kamu tidak lupa untuk berkunjung ke Wayag. Ini adalah pulau yang berupa gugusan pulau kecil yang penuh dengan pepohonan yang meneduhkan. Bisa dibilang, Pulau Wayag adalah salah satu ikon Raja Ampat yang menjadi destinasi populer para wisatawan. Jangan sampai lupa untuk mengabadikan keindahan pulau ini dalam bingkai kamera, ya!


4. Batu Pensil

Sepertinya, setiap destinasi wisata di Raja Ampat tidak boleh terlewat untuk kamu datangi. Termasuk Batu Pensil yang berupa gugusan pulau berukuran kecil. Namun, keunikannya bukan pada pulau tersebut, melainkan satu pulau yang memiliki bentuk sangat mirip dengan pensil. 

Sementara itu, deretan pulau lain yang ada di sekitarnya membentuk suatu labirin yang sangat rumit. Jadi, jika kamu ingin menjelajahi tempat ini, sebaiknya menyewa pemandu lokal sehingga tidak tersesat. 

Baca juga : Liburan Sekolah Ke Bali


5. Desa Arborek

Puas menjelajah alam, saatnya kamu melihat langsung salah satu Desa di Raja Ampat. Kamu bisa mengunjungi Desa Arborek, sebuah pulau yang luasnya hanya 7 hektare. Namun, lagi-lagi, pemandangan alamnya sungguh memukau. Kamu hanya perlu sekitar 30 menit untuk berjalan-jalan di desa ini. Jadi, pastikan kamu tidak melewatkan destinasi satu ini. 


6. Desa Wisata Sauwandarek

Salah satu aktivitas yang wajib kamu lakukan saat main ke Raja Ampat adalah menyelam alias diving. Lokasi terbaik untuk aktivitas ini ada di Desa Wisata Sauwandarek. Desa ini memiliki pantai yang begitu indah dengan deretan terumbu karang dan biota laut yang memesona. Kamu bisa menghabiskan waktu untuk menyelami laut desa ini sambil menikmati indahnya alam desa. 


7. Pasir Timbul

Daya tarik lain dari Raja Ampat adalah Pasir Timbulnya. Seperti namanya, pasir ini hanya muncul pada waktu tertentu, dalam hal ini mulai dari pukul 11.00 hingga 17.00 WIT. Pada waktu ini, kamu bebas bermain di atas pasir yang sangat lembut di tengah laut Raja Ampat. Selain itu, kamu juga bisa snorkeling di sekitar area laut.


8. Desa Sawinggrai

Jelajah desa lain di Raja Ampat, kamu bisa berkunjung ke Desa Sawinggrai. Daya tarik utama desa ini ada pada habitat burung cendrawasih, buruh dengan sayapnya yang sangat indah. Kamu bisa melihat langsung burung satu ini secara leluasa tanpa dikurung.  

Tidak hanya itu, kamu juga dapat melihat tarian khas Papua yang begitu unik. Musik dan gerakannya yang sangat berirama membuat kamu ingin ikut menari bersama.


9. Air Terjun Batanta

Selain alam bawah laut dan desanya, Raja Ampat masih punya segudang wisata alam lain yang sama indahnya. Salah satunya adalah Air Terjun Batanta. Destinasi ini berada di kawasan hutan tropis Batanta yang kerap tertutup dengan kabut. Supaya bisa sampai ke sini, kamu harus jalan kaki lebih dulu selama sekitar 30 menit. 

Sepanjang perjalanan menuju ke lokasi, kamu akan disuguhi dengan air terjun kecil yang sangat indah sebelum akhirnya tiba di air terjun tujuan dengan tinggi sekitar 10 meter. Sesampainya di lokasi air terjun, kamu bisa melepas lelah dan bersantai sambil bermain air dan menikmati keindahan alamnya. 

Baca juga : Review Hotel Ancala Inn, Penginapan Dekat Bromo


Itu tadi beberapa destinasi wisata Raja Ampat yang pastinya sangat sayang untuk kamu lewatkan. Pesona Indonesia satu ini memang layak untuk kamu datangi sekali dalam hidup. Jadi, siapkan anggarannya dari sekarang dan pastikan kamu sudah pesan tiket dan penginapan jauh hari sebelum berangkat. Pesan dari Traveloka untuk bisa mendapatkan harga dan penawaran terbaik.

1 komentar :

  1. Aku tuh memang jaraaaaang banget traveling kota2 di Indonesia 😔🤧. Alasannya sbnrnya ada 2, pertama Krn mostly wisata Indonesia itu pantai, dan dunia bawah laut, identik dengan PANAS 🤣. Dan aku ga kuat panas kan. Alasan kedua, tiket ke Indonesia timur ituuuu jauuuh LBH mahal drpd tiket ke Hongkong, Jepang atau Korea 😄. Dengan selisih yg gede, pastinya aku lebih milih yg tiketnya terjangkau 😁

    Tapi ya Rey, Papua masih masuk dlm bucket list ku sampe skr. Dulu papa kerja di sana, trus pak suami juga pernah dinas kesana. Mereka sendiri cerita kalo alamnya super indah, dan kulinernya Trutama seafood enaaak dan murah, plus seger 😍😍😍. Gimana coba aku ga tertarik.

    Makanya, walopun aku ga bisa berenang, tapi selama kulinernya enak, aku bakal puas2in wiskul kalo bisa ke Papua 😄

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)