ASUS ROG Phone 7 Kebebasan Gamers Tanpa Kompromi

asus-rog-phone-7

Dunia gaming dengan menggunakan ponsel makin berkembang akhir-akhir ini, dan hal ini direspon baik oleh ASUS Republic of Gamers (ROG).

Sebagai sub-merek ASUS yang dibentuk sejak tahun 2006 lalu, ROG memang selalu berinovasi, sehingga bisa menawarkan rangkaian lengkap produk inovatif yang terkenal atas performa dan kualitasnya.


Semua hal tersebut didedikasikan khusus untuk menciptakan perangkat keras dan perangkat lunak gaming terbaik dunia. 

Berbagai masalah yang dirasakan oleh para gamers, merupakan tantangan tersendiri bagi ASUS ROG untuk menciptakan sebuah problem solving yang menjadi inovasi-inovasinya.

Misal, masalah gamers akan ponsel yang panas ketika sedang digunakan, daya tahan baterai yang hanya sebentar, hingga tampilan serta kecepatan loading game di ponsel yang masih kurang mumpuni.

Nah, sekarang ada kabar gembira dong, karena ASUS ROG Phone 7 hadir untuk memberikan pengalaman bermain game dengan tanpa kompromi akan masalah-masalah yang biasa dihadapi para gamers tersebut.  

Baca juga : Fitur dan Keunggulan Asus Zenfone 9


 ASUS ROG Phone 7 Kebebasan Gamers Tanpa Kompromi

ASUS ROG Phone 7 Series akan di-launching tanggal 18 Juli 2023, hari ini. Bertempat di Mini Atrium Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, dan digelar dengan tema ROG Phone 7 'Consumer Launch event'.

Seri terbaru dari ASUS ROG ini melingkupi model ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Hadir untuk memberikan langkah baru dalam evolusi performa tinggi ponsel gaming terhebat di dunia. 

asus-rog-phone-7

Dengan gaya futuristik, ponsel ini hadir dalam dua warna baru dengan memadukan kekuatan unggulan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform dengan sistem termal GameCool 7 canggih. Penyetelan ROG khusus untuk menghadirkan pengalaman bermain game benar-benar menakjubkan, dengan konsumsi daya yang sangat rendah. 

Yang menjadi kunci efisiensi daya ini yaitu desain siklus cepat baru vapor chamber yang revolusioner. Sehingga meningkatkan efisiensi pembuangan panas hingga 168%. Hal inilah yang memungkinkan seri ROG Phone 7 bisa menjalankan game dengan kecepatan penuh sambil mempertahankan suhu rendah.

ROG Phone 7 juga menjadi sebuah teater portabel andal, berkat tim ROG Gaming yang telah meningkatkan volume efektif speaker seri ROG Phone 7 hingga 50%. Serta menyetel sistem bekerja sama dengan spesialis audio Dirac

Seri ini juga hadir dengan channel suara 2.1 yang luar biasa saat disandingkan dengan pemasangan aksesori AeroActive Cooler 7 terbaru yang dapat menghasilkan subwoofer yang kuat.

Layarnya menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz, yang tingkat kecerahannya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan model sebelumnya. Juga menampilkan efek legendaris yang dihasilkan AI dalam game.

Ada pula tombol haptic AirTrigger yang dapat disesuaikan, dan pembaruan pengaturan game berkelanjutan oleh tim ROG Gaming yang melambangkan semangat inti ROG, yaitu mengutamakan para gamers.

Beberapa keunggulan dari seri ROG Phone 7 ini adalah:

Baca juga : Redmi Note 12 Segera Rilis, Ini Fitur dan Keunggulannya


Performa Tanpa Kompromi

Seri ROG Phone 7 tampil perkasa karena dibangun tanpa kompromi. Di mana bisa melepaskan kekuatan gaming yang luar biasa dari Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz andalan.

asus-rog-phone-7

Hal ini membuatnya tampil 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. 

Ponsel ini juga dipasangkan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. 

Didukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, yang memberikan kecepatan tinggi 320 MHz dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi yang memungkinkan gamers bisa mengganti permainan dengan mudah.

Dengan teknologi Snapdragon Elite Gaming™, ponsel ini tentunya mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. Maksudnya, untuk game yang didukung, gamer dapat menikmati pantulan hiper-realistis terutama pada permukaan air dan logam yang menambahkan dimensi baru pada pengalaman bermain game.

Semua keunggulannya, ditingkatkan lebih jauh lagi oleh manajer kinerja Armoury Crate yang tak tertandingi, sehingga memberikan kontrol terbaik kepada para gamer atas pengaturan kinerja dan penyetelan.

Dengan layar Samsung AMOLED 165 Hz,  tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta E <1 untuk visual yang luar biasa. Tingkat kecerahan ponsel ini juga mencapai 1.500 nits agar lebih mudah dilihat di luar. Visual ini adalah hasil kerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna yang mengalahkan dunia.

Selain itu, pada ROG Phone 7 Ultimate tampil dengan ROG Vision, di mana tampilan warna matriks unik di bagian belakang ponsel yang menunjukkan inovasi berani di balik merek ROG. Fitur kreatif ini menampilkan animasi luar biasa oleh peristiwa sistem, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya. 

Para gamer bahkan dapat membuat animasi yang dipersonalisasi sendiri, yang semakin meningkatkan keunikan ROG Phone 7 Ultimate. Dengan ROG Vision. Intinya para gamer dapat mengekspresikan gaya sejati mereka dan memanfaatkan potensi penuh dari teknologi mutakhir ini.


Efisiensi Daya Tanpa Kompromi

Demi meminimalkan konsumsi daya tanpa mengorbankan kinerjanya, seri ini memanfaatkan peningkatan efisiensi daya sebesar 15% yang ditawarkan oleh Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2, yang disempurnakan dengan sistem pendingin GameCool 7 terbaik yang pernah ada untuk mendinginkan CPU dari segala arah. 

Metode ini menggunakan pendekatan tiga cabang. Yaitu senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi pelambatan. Sesi tengah ditangani oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU. Terakhir, untuk sesi maraton, AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI, menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.

Pada seri ROG Phone 7 Ultimate, pendinginan ditingkatkan lebih jauh lagi dengan AeroActive Portal. Saluran masuk udara ini aktif secara otomatis saat AeroActive Cooler terpasang, mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin vapor chamber. 

Sangat efisien menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC, dan menghasilkan peningkatan penting dalam kinerja game dan daya tahan baterai. Saat Portal AeroActive diaktifkan, efisiensi termal ponsel dapat meningkat hingga 20%.

Baca juga : Samsung Galaxy 5G Harga 3 jutaan


Gaming Tanpa Kompromi

Para gamer juga bisa merasakan kualitas suara yang bagus dari seri ROG Phone 7 ini. Dengan speaker kembar depan 12 x 16 mm dan volume 50% lebih efektif dari sebelumnya, yang pastinya dibantu oleh sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dan dalam pendingin AeroActive 7, yang meningkatkan volume bass hingga 77 % untuk suara 2.1 yang tidak ada duanya dalam game atau film saat pendingin terpasang. Penyempurnaan bekerja sama dengan pakar audio di Dirac memastikan kualitas suara yang tak tertandingi.

asus-rog-phone-7

Seri ROG Phone 7 ini juga punya banyak teknologi untuk semua suara, mulai dari jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater. Dukungan teknologi Snapdragon Sound™ memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi latensi super rendah, jadi apa pun yang didengar oleh pengguna, telinga mereka akan dimanjakan oleh ROG Phone 7.

Fitur perangkat lunak baru meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih tinggi. X Sense membantu gamer mendeteksi peristiwa penting di layar, seperti saat item baru yang penting muncul di peta atau musuh mendekat dengan notifikasi pop-up. 

Dan ketika seorang gamer mengalahkan banyak lawan dalam satu manuver, X Sense menambahkan efek visual untuk menambah efek selebrasi. X Capture adalah alat AI yang secara otomatis merekam momen tak terlupakan dalam pertempuran, seperti mengalahkan musuh atau memenangkan pertandingan


Jadwal Launching ASUS ROG Phone 7 

Pre-Order ROG Phone 7 series sebelumnya sudah bisa dilakukan mulai tanggal 8-17 Juli 2023 secara eksklusif di Erafone offline Store di seluruh Indonesia dan Urban Republic di store tertentu. 

Ada penawaran menarik loh, yaitu dengan DP hanya Rp. 500,000 saja kita sudah bisa mendapatkan special bundling promo berupa:

  • Free Premium Devilcase
  • Garansi resmi 2 tahun dari ASUS Indonesia (total senilai Rp. 2.000.000)
  • Promo cicilan Bank 0% hingga 24 bulan
  • Promo financing kredit

ASUS ROG Phone 7 series ini sudah bisa dipesan dan ambil mulai 18 Juli 2023 di Erafone. Dan khusus di Jakarta first sales akan dilakukan di Consumer Event Gandaria City Mall Atrium, hari ini tanggal 18 Juli 2023 pukul  13.00 hingga 23 Juli 2023. 

Jangan lupa dapatkan merchandise eksklusif untuk yang melakukan Pre-Order dan First Buy di Consumer Event (S&K berlaku).

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu :


1. Early Bird Promo : Periode tanggal 18-31 Juli 2023.

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.


2. Consumer Launch Promo :

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:

ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.


Harga ASUS ROG Phone 7 

ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) : Rp 18.999.000

ROG Phone 7 (12/256GB) : Rp 13.999.000

ROG Phone 7 (8/256GB) : Rp 10.999.000


Jadi, tunggu apalagi? Asus ROG Phone 7 hadir dengan memberikan kebebasan buat gamers, tanpa kompromi. Buktikan saja sendiri!


Surabaya, 18 Juli 2023

2 komentar :

  1. ada harga ada kualitas terbaik yang diberikan.
    Adikku kalau punya ini dijamin betah, mungkin ga pengen sekolah hahaha, secara hobinya main game terus
    Asus tiap tahun rasanya terus berinovasi ya, sekarang udah mengeluarkan produk hape yang wowww keren banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iyaaa, jangankan anak-anak muda ya, diriku mamak-mamak juga ngiler :D

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)