Tips Bikin Liburanmu ke Bangkok Jadi Murah

liburan murah ke bangkok

Salah kota tujuan wisata di luar negeri yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia adalah Bangkok, Ibukota dari negara Thailand ini memang menawarkan berbagai destinasi menarik yang pas untuk liburan bersama dengan sahabat maupun keluarga. 

Ditambah dengan biaya hidup di Bangkok yang murah, pas juga untuk traveling dengan budget terbatas.  

Mumpung banyak promo tiket pesawat Jakarta Bangkok saat ini, tidak ada salahnya untuk booking dari sekarang.

Bagi yang sudah traveling ke Bangkok pastinya tahu berapa kira-kira budget yang dibutuhkan untuk bisa puas wisata kesini. 

Tak jarang juga diantaranya yang datang ke Bangkok bukan sekedar untuk wisata, melainkan juga bisnis, seperti diantaranya adalah open jasa titip atau jastip, jadi sekalian liburan nantinya juga bisa mendapatkan tambahan income. Patut dicoba untuk menekan biaya liburan Anda.

Agar liburan ke Bangkok jadi terjangkau, maka berikut ini ada tips yang dapat dicoba, yaitu:


1. Pilah-pilih sarana transportasi yang tepat

Di Bangkok Thailand untuk bisa menunjang mobilitas Anda nantinya, maka butuh keberadaan sarana transportasi, ada dua jenis yang dapat dijadikan sebagai pilihan, diantaranya adalah dengan taksi yang sudah jelas argometernya, artinya biaya sudah pasti. 

Ada juga sarana transportasi tradisional yaitu Tuk-Tuk, namun jika ingin memakai Tuk-Tuk pastikan bahwa Anda pintar tawar-menawar harga sehingga bisa mendapatkan tarif yang lebih hemat. 

Menggunakan Tuk-Tuk ini juga bisa menambah pengalaman liburan yang menyenangkan selama di Bangkok.


2. Belanja di pasar

Dibandingkan dengan membeli oleh-oleh di mall atau pusat perbelanjaan, justru pasar di Thailand lebih pas untuk menghemat pengeluaran.  

Apalagi untuk harga barang yang dijual di pasaran tradisional ini cenderung lebih hemat atau terjangkau. pastikan Anda menyiapkan uang tunai dalam jumlah yang cukup. 

Jangan langsung belanja di satu gerai, sebaiknya keliling terlebih dahulu untuk menemukan yang sesuai budget.


3. Manfaatkan promo saat pesan tiket pesawat

Harga tiket pesawat Jakarta Bangkok bervariatif tergantung dari masing-masing maskapai, itulah mengapa harus pintar-pintar dalam memilih, karena tidak semuanya menjual tiket dengan harga terjangkau, tergantung juga dengan pengalaman yang ingin Anda rasakan.

Karena ada harga ada kualitas yang diberikan. Jika ingin tiket lebih hemat cobalah memesan 3 bulan sebelum jadwal keberangkatan, serta jangan ragu memanfaatkan promo yang ada dari maskapai tersebut.


4. Pilihlah waktu liburan saat low season

Selanjutnya pemilihan waktu liburan juga tidak kalah penting jika ingin hemat. High season merupakan moment liburan, dimana angka kunjungan ke Bangkok juga sangat tinggi. 

liburan ke bangkok

Musim liburan semacam ini membuat harga tiket juga naik menjadi lebih mahal dibandingkan saat low season. 

Sehingga harus direncanakan matang-matang, apalagi untuk yang budget-nya terbatas, lebih baik hindari musim liburan. 

Karena di low season selain tarif lebih murah sebenarnya Anda juga bisa lebih bebas wisata tanpa karena tidak terlalu ramai pengunjung.


5. Booking hotel jauh-jauh hari

Selain persiapan pesawat atau transportasi, maka perhatikan juga akomodasi atau tempat menginap Anda. Pilihan akomodasi ini juga sangat berpengaruh terhadap budget liburan. 

Jika ingin murah sebaiknya pilih menginap di hostel saja, namun tetap perhatikan lokasinya, harus memilih lokasi strategis sehingga akan mengurangi biaya transportasi selama di Bangkok, karena lebih mudah menjangkau destinasi wisata lainnya.


6. Makan di pinggir jalan

Street food adalah pilihan terbaik jika ingin kulineran hemat di Bangkok. Tidak perlu khawatir karena rata-rata makanan pinggir jalan di jual dengan harga yang lebih murah namun dengan cita rasa yang tetap nikmat. 

Pada dasarnya cita rasa makanan di Bangkok juga tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Namun harus tetap selektif bagi para muslim karena tidak semuanya halal.

Siapakan tiket pesawat Jakarta Bangkok dari jauh-jauh hari agar lebih hemat di kantong. Jadi, jangan lupa untuk terus cek website dari maskapai kepercayaanmu agar tidak ketinggalan promo.

Pada dasarnya liburan menyenangkan tidak harus selalu memakan banyak biaya. Pintar-pintar saja mengelolanya sehingga dengan budget terbatas pun tetap bisa jalan-jalan ke luar negeri, rencanakan jauh-jauh hari.

1 komentar :

  1. Salah satu negara yg aku ga bosen untuk visit berkali2. Makanan enak, segalanya serba murah, orang2 ramah. Palingan cuma nunggu tiket promo agak lama. Lebih mahal di tiket kalo Bangkok.

    Tadinya akhir thn ini aku mau rayain tahun baru di bangkok, tapi krn suatu hal ga jadi dan pilih negara lain. Padahal pengen juga sih ngerasain tahun baru di negara yg semerah bangkok. Apalagi turisnya di sana lumayan tinggi, pasti beda vibe saat new year eve nya.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)