Lebaran, Liburan, Ringgo Dan Tontonan Wanita 40an

liburan lebaran

Selamat liburan lebaran Temans, btw ini lebaran hari ke berapa ya? Saya sampai lupa loh, saking selama lebaran ini, kerjaan saya cuman tidur dan nge Netflix an aja, hahaha.

Untung aja, saya ikut tantangan KLIP, jadi meski malas, dibela-belain menulis di blog, biar ada tulisan yang bisa disetorkan.

Btw, akhir-akhir ini saya menyadari, keknya saya terlalu apa ya namanya, terlalu mudah mengakses banyak hal kali ya.

Atau terlalu banyak informasi, atau gimana nih maksudnya?.

Intinya, saya baru menyadari, kalau ternyata, bukan hanya picky akan buku bacaan, tapi juga ke film-film pun saya picky.

Saking terlalu mudah mengakses tontonan kali ya.

Jadi ingat, dulu tuh untuk memenuhi hasrat menonton film, saya bela-belain loh pinjem CD maupun DVD di rentalnya.

Trus nontonnya di computer, hahaha.

Biasanya sepulang kerja di hari Sabtu, langsung deh saya ke rental film gitu, trus pinjam film yang tersedia, biasanya sih 4-5 film. Abis itu saya pulang, tapi mampir dulu ke indomaret, buat beli camilan.

Setelahnya, saya lewatkan waktu Sabtu sore, sampai malam, bahkan sampai subuh, buat nonton film. Sampai-sampai ajakan malming saya abaikan, hahaha.

Ketika akhirnya saya resign dan jadi IRT, setelahnya kan ikut papinya anak-anak di Jombang, di sana juga kerjaannya ya pinjam CD atau DVD. Atau kadang beli DVD kalau pas lagi belanja bulanan di Surabaya.

Saking sukanya saya nonton, dulu tuh keknya semua film tuh udah pernah saya tontonin. Apalagi yang era-era booming film dimainkan oleh Anne Hathaway, Mandy Moore dan lainnya. Pokoknya, drama percintaan remaja Hollywood, kayaknya mostly udah pernah saya tonton.

Dan meski saya punya genre film favorit tersendiri, tapi dulu tuh saya suka aja nontonin semua film, apa aja gitu, pasti saya tonton. Mau drama, komedi, aksi, bahkan horror. Asal jangan yang sadis sih, saya ogah nonton yang sadis.

Tapi, seiring waktu dan faktor usia juga kali ya, jadinya saya jadi pilih-pilih nonton film, sama kayak baca buku.

Sekarang tuh, saya malas banget nonton film drama percintaan remaja, rasanya udah nggak relevan aja. Bahkan film-film yang romantis kek diadaptasi dari novel terkenal Ika Natasya ya kalau enggak salah, saya kurang doyan nontonnya.


Jadinya, kalau nge Netflix tuh, lama banget saya ubek-ubek film, baru nemu yang asyik.

Nah, pas lebaran ini, secara nggak sengaja, saya nonton filmnya si Ringgo Agus Rahman, sama Nirina Zubir. Ternyata saya suka dong!


Dan dari film itu saya jadi menemukan jawaban, mengapa sekarang tuh saya picky nonton film dan baca buku, padahal keduanya adalah hobi saya banget.

Alasannya, karena usia, 🤣 🤣 🤣 

Benar juga sih, nggak tahu orang lain ya, kalau saya pribadi, membaca atau menonton sesuatu, kalau bukan yang emang bagus banget, ya sesuatu yang relevan dengan kehidupan saya.

Ya karena saya bukan lagi anak remaja, bukan juga wanita dewasa yang belum menikah atau proses mencari jodoh. Jadinya, mau ada film drama percintaan remaja viral, ya nggak terlalu heboh pengen nonton.

Tontonan saya ya yang relevan dengan kehidupan wanita usia saya.

Entah itu masalah parenting, masalah pernikahan dan semacamnya.

Pas banget tuh, kemaren saya nggak sengaja klik film 'Jatuh Cinta Seperti di Film-film'. Dan kisahnya emang mirip atau relevan dengan wanita seusia saya. Pas juga dengan profesi penulis, ah pokoknya bagus deh, tapi review dan sinopsisnya nanti aja saya bikin di postingan tersendiri.

Selain film 'Jatuh Cinta Seperti di Film-film', saya juga nonton filmnya si Ringgo ini yang berjudul 'Pulang'. Meski alurnya sedikit membosankan, tapi pesan film ini bagus banget sih menurut saya, karena amat sangat relevan dengan kehidupan wanita seusia saya.

Luar biasa sih, liburan lebaran saya jadi penuh dengan Ringgo, ketambahan sama film 'Rumah Masa Depan', yang saya tonton karena suka aja dengan akting si Laura Basuki, meski di film ini aktingnya nggak terlalu keluar sih (trus kenapa suka, Rey?) 🤣

Mungkin karena masih ter Ringgo-Ringgo kali ya, jadinya saya berharap cerita yang relevan itu, ada di filmnya si Laura Basuki, hehehe.

Selain itu, saya juga nonton film Barat sih, meski hanya sedikit yang ditonton sampai akhir, kebanyakan saya nggak tahan kalau terlalu membosankan, langsung diganti dah.

Intinya gitu deh, saya malas ngapa-ngapain, jadinya ya tiduran aja sepanjang hari. Bahkan mau ke pasar aja malas banget.

Eh btw, ini pasar udah buka nggak ya?.

Untuk makan, terpaksa kami pesan online, tapi beberapa kali selalu mengecewakan dong.

Hari ini aja, kami beli lauk di warung Padang, dan tahu nggak?

Ayamnya bau banget, kek ayam goreng basi, demikian juga dengan telur gorengnya.

Rendangnya sih lumayan, tapi saya curiga, keknya ini makanan sisa deh dan lupa dipanasin.

Ah merusak hati gembira setelah nonton film aja sih ini. Tapi ya pegimana dong, akoh lagi malas masak. Mana air minum abis dong, untungnya hari ini, Alfamart dekat kami buka.

Kemaren, kami terpaksa beli air minum galon sedang di Superindo. Untung juga Superindo buka selama lebaran.

Ah sudahlah, saya mau nerusin nonton lagi, kali ini mau nonton film aksi Hollywood aja deh.

Demikianlah, dan selama liburan lebaran Temans.


Surabaya, 12 April 2024

1 komentar :

  1. Rey, aku udh masukin nih film ringgo yg jatuh cinta seperti di film2. Blm sempet nonton aja. Naah sbnrnya pas msh tayang di bioskop, temenku udah bilang ini wajiiiib ditonton krn baguuus. Dan malah bagusan di bioskop biar feel nya dapet. Ya tapi gimanaaa, suamiku ga suka nonton film begini 😅. Kalo Indonesia mah dia prefer nunggu msh Netflix.

    Sayangnya orang Indonesia memang kurang suka kali yaa ama film romance Indonesia. Soalnya penonton film ini ga terlalu banyak walopun baguuus. Kurang dr sejuta deh. Padahal film horor atau komedi biasanya sampe 5 juta ke atas.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)