Liburan Sekolah ke Bali dengan Traveloka

rencana-liburan-ke-Bali-bersama-Traveloka

Sebentar lagi liburan sekolah loh! ke Bali, enak nih!.

Memang ya, waktu terus berlalu, seakan tak peduli dengan apa yang terjadi. Tiba-tiba saja, si kakak yang (rasanya) baru saja masuk sekolah di tahun ajaran baru, sudah harus masuk Evaluasi sub tema 1 dan 2, lalu sub tema 3 dan 4.

Lalu tiba-tiba saja sudah ganti Tema setelah Ujian Akhir Tema, dan pas iseng cek Kalender akademik dari sekolahnya, wao.. bentar lagi si kakak bakal libur semester I tahun ajaran 2018-2019.
Ketika saya bercelutuk tentang hal tersebut, si kakak malah nagih,
"Mi, libur semester nanti kita ke mana?"
Mmmm....entahlah, sejujurnya maminya belum punya rencana.
Mau menghabiskan liburan di rumah saja, rasanya bakal membosankan banget. Bukan hanya si kakak yang bosan, maminya pun ikutan bosan karena biasanya si kakak agak gak asyik kalau lagi bosan di rumah.

Membayangkan dia menghabiskan waktu selama 2 mingguan di rumah, setiap hari cuman nonton TV saja, rasanya maminya bakalan kesal juga karena si kakak bisa lupa diri kalau sedang nonton TV

Mau mengunjungi nenek di Sulawesi, rasanya kurang pas, karena pastinya membutuhkan waktu yang agak panjang, dan si papi gak mungkin bisa cuti panjang seenaknya.

Lalu terbayanglah liburan singkat, namun berkesan serta gak perlu merogok isi rekening hingga ke dalam-dalamnya.
"Ke Bali yuk!" ajak saya.
 "Horeee... Bali...kita ke Bali..." kakak Darrell langsung bahagia tak terkira, padahal baru juga rencana hahaha
"Ke Bali? daerah mana? Bali kan luas." Kata si papi.
 "Hmmm... ke mana ya? masa ke Kuta lagi? bosan tau!" Keluh saya, seolah tiap tahun main ke pantai kuta, padahal udah lama banget sejak terakhir ke sana, lol.
Saya terdiam, bingung memutuskannya, terlebih baik si papi maupun kakak gak punya ide sama sekali, bagi mereka pokoknya jalan-jalan ke Bali deh, terserah Balinya di bagian mana, bagian seluruhnya juga oke, hahaha.

Mulailah saya googling, enaknya kami ke Bali bagian mana ya? terakhir kali ke sana kami mengunjungi lumayan banyak tempat, meskipun masih lebih banyak pula tempat yang  belum kami kunjungi, salah satunya Daerah Seminyak dan sekitarnya.


Ada Wisata Apa Saja di Daerah Seminyak, Bali?

 Seminyak adalah sebuah kelurahan yang berada di kecamatan Kuta, Badung, Bali, Indonesia. 
Daerah ini terkenal pula sebagai tempat wisata pantai, yang lengkap dengan berbagai fasilitas seperti hotel, spa, restoran, bar, kafe dan toko. 
Ada beberapa pantai yang terdapat di Kelurahan Seminyak antara lain,


Pantai Seminyak


wisata di Bali
Source : pantainesia.com
Pantai seminyak terletak kawasan Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. 
Pantai ini memiliki pasir yang sangat lembut dan landai. Di dekat pantai terdapat banyak restoran, hotel, maupun villa, sehingga banyak wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal yang berkunjung ke pantai ini.

Meskipun demikian, pantai ini tidak seramai pantai Kuta, sehingga lebih nyaman untuk dijadikan destinasi liburan keluarga.
Di sepanjang pantai, terdapat banyak payung-payung yang disediakan untuk para wisatawan yang ingin bersantai sambil menikmati keadaan sekitar. 

Saat sore menjelang, wisatawan yang datang ke pantai ini dapat menyaksikan indahnya panorama alam matahari tenggelam (sunset).

Ada banyak aktifitas yang bisa dilakukan di sini, antara lain : berjemur, berenang dan surfing.

Pantai Double Six


pantai di seminyak Bali
Source : Traveloka Blog
Pantai ini terletak berdampingan dengan pantai Kuta, hanya berjarak sekitar 2 KM saja.
Meskipun masih segaris dengan pantai Kuta, namun pantai ini lebih bersih dan berpasir putih karena terjaga kebersihannya dan pengunjungnya belum sebanyak pengunjung di pantai Kuta.

Ada berbagai kegiatan yang bisa kita lakukan di pantai ini, selain bersantai di kafe-kafe unik yang ada di sepanjang pantai. Salah satunya dengan menikmati sunset yang sangat cantik.

Selain itu, ada pula aktivitas bermain volly pantai, berselancar hingga bunge jumping.
Selain itu, ada pula pantai Mesari dan pantai Petitenget.

Totem Room Escape Bali


totem room escape Bali
source : tripcanvas.co.id
Tidak melulu pantai, di Seminyak juga ada wisata petualangan seru ala Indiana Jones.
Di tempat ini, pengunjung bisa mencoba berbagai pengalaman seru layaknya seorang Harrison Ford di Indiana Jones tanpa perlu  trik tertentu ataupun kecepatan berpikir untuk memecahkan masalah.

 Totem Room Escape ini pertama diperkenalkan di Jakarta pada awal tahun 2014, dan sekarang telah dibangun di Bali juga.

Wisata ini mencampur teka-teki dengan teknologi, yang dibungkus dalam kamar bertema untuk membuat pengalaman pengunjung semakin luar biasa.
 
Selain wisata alam dan buatan yang menarik, tersebar pula kafe-kafe unik yang instagramable, seperti : La Laguna, Nook, La Favela dan sebagainya.

La Favela Bali
La Favela, source : tripcanvas.co.id

La Laguna Bali
La Laguna, source : tripcanvas.co.id

Nok Bali
Nok, source : tripcanvas.co.id

Membaca dan melihat foto-fotonya saja, sudah membuat rasa mupeng ingin segera mengunjunginya.

Merencanakan Liburan Bersama Traveloka

Setelah puas mencari info tempat wisata yang bisa dikunjungi, saya kemudian membuat beberapa itinerary selama 4 hari 3 malam di daerah sekitar Seminyak, Bali.

Yang pasti, wisata pantai seperti pantai Seminyak dan pantai Double Six merupakan tujuan utama kami. Mengingat liburan ini adalah liburan keluarga, maka kenyamanan anak-anak adalah prioritas utama.

Salah satunya dengan memilih hotel tempat penginapan selama di Seminyak, Bali.
Kebetulan, libur panjang semester si kakak mulai tanggal 17 Desember  2018, jadi sejak tanggal 16 Desember, kami seharusnya sudah bisa berangkat.

Sebagai mamak-mamak yang menjunjung tinggi kata 'irit' mendapatkan hotel dengan harga yang sangat terjangkau itu penting. Dan untuk itu, lagi-lagi Google merupakan sahabat saya dalam mencari hotel dengan harga terjangkau serta fasilitas yang mumpuni dan nyaman selama di Seminyak, Bali.

Ternyata, ada banyak pilihan hotel dengan harga diskon menggiurkan di Google, sayangnya setelah di cek, ternyata harga tersebut belum include dengan pajak dan lain-lain, yang setelah ditotal keseluruhannya, jadi sangat mahal.

Kan bikin bete ya.
Akhirnya saya teringat akan aplikasi travel yang sudah sejak lama ada di gadget saya, dialah TRAVELOKA.


Sebelumnya saya memang sudah pernah menggunakan aplikasi ini dalam hal mencari hotel maupun membeli voucher makan di restoran.
Baca : Hotel Ancala Inn Dekat Penanjakan Bromo
Karena ingin lebih jelas, saya mengakses website traveloka untuk mencari hotel traveloka di daerah Seminyak Bali, dengan harga  yang terbaik.

Dan begini cara mencari hotel di Seminyak Bali dengan harga terbaik di Traveloka :

  • Buka website www.traveloka.com, lalu masukan destinasi menginap serta tanggal dan jumlah tamu yang akan menginap, lalu klik 'Search Hotels'
 
  •  Akan muncul halaman yang berisi list hotel yang dicari, scroll ke bawah untuk melihat berbagai penawaran terbaik, bisa juga dengan memilih beberapa filter agar hasilnya lebih diperkecil, misal range harganya, pemilihan urutan list hotel, rating, dan sebagainya.


  • Ada berbagai diskon yang selalu ditawarkan oleh Traveloka, bikin mamak jadi happy milih hotelnya yang beragam.
  •  Setelah memilih kamar yang diinginkan, lanjutkan ke tahap pembayaran sambil terlebih dahulu di preview agar tidak ada kesalahan di hari H
  • Setelah benar semua, lanjutkan ke halaman pembayaran. Kerennya.. ada banyak pilihan pembayaran yang bisa kita gunakan.


Keuntungan Booking Hotel Melalui Traveloka


Traveloka adalah perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara daring, dengan khusus perjalanan domestik di Indonesia.

Ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan saat menggunakan traveloka untuk beberapa pemesanan misalnya hotel, yaitu :
  1. Banyak promo diskon! Siapa sih yang gak suka diskon? terlebih emak-emak kayak saya, hahaha. Di traveloka selalu ada promo-promo menarik yang menolong banget dompet tetap senyum saat kita traveling.
  2. Rate hotel sudah include semuanya. Bete banget gak sih, sudahlah kita googling cari hotel paling murah, ketemu hotel impian dan harganya bikin mupeng. Langsung deh klik link yang dimaksud, pas masuk halaman pembayaran, eh tiba-tiba harganya jadi naik. Usut punya usut ternyata harga yang tertera sebelumnya belum include biaya lainnya, seperti pajak dan fee aplikasi. Di traveloka, semua harga yang tertera di list sudah menjadi harga final, jadi gak PHP.
  3. Pilihan hotel beragam dan ada di seluruh penjuru Indonesia bahkan dunia. Mulai dari hotel mewah hingga hostel semua ada dalam traveloka, bisa dengan mudah dipilih dengan beragam menu filter yang ada, misal berdasarkan bintang hotel, harga termurah dan semacamnya.
  4. Pilihan pembayaran beragam. Satu hal yang bikin kita bete adalah, sudah semangat booking hotel dengan harga terbaik, eh pas mau bayar gak bisa, karena pilihan pembayarannya cuman 1 macam, misal hanya menerima pembayaran melalui kartu kredit, kan kasian banget bagi orang yang gak punya CC, (((kayak saya, lol))). Di traveloka, ada beragam pilihan pembayaran, mulai dari transfer di bank/internet banking, kartu kredit, ATM, hingga melalui Indomaret dan Alfamaret. Jadi, lebih mudah dalam menyelesaikan booking hotel kita.
  5. Tidak perlu cetak bukti pembayaran. Gak perlu galau lagi deh, pas booking hotel terus diminta print outnya. Dengan Traveloka, kita cukup memberikan nomor booking dan pihak hotel akan dengan cepat memprosesnya.
  6. Proses booking dari traveloka ke hotel cepat. Saya pernah booking hotel di Bromo, bookingnya di halaman hotel, setelah booking gak sampai 5 menit langsung menuju loby dan ternyata prosesnya sudah selesai.
  7. Bisa dilakukan di mana dan kapan saja. Selama ada koneksi internet untuk membuka website atau aplikasi Traveloka, proses booking pun bisa dilakukan.
  8. Bebas resiko kehabisan kamar. Karena prosesnya secara online, sehingga data hotel akan selalu update kapan saja. Sehingga bila kamar penuh, maka akan ada notifnya.
Keren kan.
Makanya saya cinta banget ama Traveloka.
 Kalau teman-teman, ada yang punya rencana liburan ke Bali?
Pakai traveloka yuk, mumpung lagi banyak promo, dan berbagai kemudahan yang bisa kita dapatkan.
Buruan cek di websitenya https://www.traveloka.com, atau bisa juga dengan install aplikasi TRAVELOKA di gadget teman-teman, bisa di download melalui playstore dan semacamnya ya.

Gak sabar deh menanti Desember nanti.
Karena...
"TRAVELOKA DULU.... MENIKMATI SUNSET DI SEMINYAK KEMUDIAN"
Sidoarjo, 20 Oktober 2018

@reyneraea

Referensi :
  • https://blog.traveloka.com/
  • https://www.badungkab.go.id/

34 komentar :

  1. Pesan tiket, hotel dll di Traveloka itu Aman, Cepat, dan nyaman. Andalan aku kalau mau beli tiket trip Domestik juga Luar Negeri

    BalasHapus
  2. Seminyak memang keren sampai menginspirasi Oriflame untuk bikin produk Body mist. Wih, ternyata ada banyak kemudahan ya kalo booking hotel pakai Traveloka. Kapan-kapan pengen coba ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget, pantai dan sunsetnya keceeehh, ga sabar dehhh :)

      Hapus
  3. La Favela cakep mba, banyak spot instagramablenya. Lumayan buat nambah2in stok foto :))
    Selamat liburan yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aakkkk, makin mupeng mbaaa, Desember masih lama nih, bisa gak tidur saya memikirkannya :'D

      Hapus
  4. Wah iya, nih. Sebentar lagi udah masuk liburan semester. Pakai apps Traveloka memang nyaman karena praktis

    BalasHapus
  5. seru ya liburan ke Bali, jadi pengen kesana lagi.. waktu itu aku kesana juga pesen hotel dan pesawatnya lewat traveloka.. lebih irit karena ada promonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, ada paketan hotel dan pesawatnya juga ya, lengkap pokoknya, ayo ke Bali mba :)

      Hapus
  6. Traveloka selalu jadi andalan buat travelingku nih. Mulai dari hotel harga murah sampai mahal ada semua. Bener bener membantu banget buat liburan! Cinta banget pokoknya sama Traveloka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulai hotel, pesawat, bahkan yang terbaru kuliner, lengkap pokoknya ya, anti ribet pula :)

      Hapus
  7. Bali? Mau bangets.
    Seminyak, Kuta, Legian..dulu daerah jajahanku mbak Rey, karena lama kerja di area ini. Tapi kini banyaaak berubah, dan kemarin cuma dua hari nginep sekitar sini terasa kurang sekali.
    Coba ah, cek di Traveloka juga buat intip-intip harga untuk liburan yang akan datang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huwaaaa... padahal 2 hari yak, untuk 1 kelurahan, apa kabar mengeksplore wisata se kecamatan atau se kabupaten di Bali ya hihihi

      Hapus
  8. aku juga kalo booking hotel atau pesawat di TRaveloka mba, mudah dan praktis banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah gak zaman repot-repot keluar buat pesan tiket, bayarnya pun jauh lebih mudah ya :)

      Hapus
  9. Gak terasa ya bentar lagi akhir tahun :D
    Seneng pastinya bis aliburan apalagi sama keluarga ke Bali :D
    Skrng Bali makin banyak destinasi yang keren2 ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, harus dipersiapkan sejak sekarang, karena nanti bakalan ada libur panjang di akhir tahun :)

      Hapus
  10. seru banget bisa berlibur ke Bali. Kalau mau liburan aku juga suka mengandalkan traveloka untuk memesan hotel dan pesawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih praktis pokoknya ya mba, cukup dari gadget juga bisa :)

      Hapus
  11. Kebanyakan destinasi wisatanya pantai. Tapi bisa juga diajak ngeliat binatang ke Bali zoo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantainya keren-keren say, pemandangan alam juga bagus sih kayak di Ubud :)

      Hapus
  12. Yeay akhirnya ada ide liburan sekolah. Aku pun pengen nih mba liburan sekolah bisa bener bener liburan. Dan kayaknya Bali bisa jadi pilihan yang tepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba, di rencanakan sejak sekarang, kayak booking hotel sebelum penuh semua :)

      Hapus
  13. Bicara wisata Bali emang ga ada habisnya yak. Selalu ada alasan bagi wisatawan untuk datang dan datang kembali. Apalagi ada kemudahan booking hotel dari traveloka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mba, traveloka emang terbaik bagi kami :)

      Hapus
  14. udah lama ga ke bali. jadi rindu haha. btw aku pengguna traveloka juga nih. emang enak sih buat dipake cari dan booking hotel. simpel banget appsnya dan ga ngebingungin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kita ke Bali bareng, bisa booking hotel mulai sekarang di traveloka :)

      Hapus
  15. Wow saya juga merencanakan liburan tapi ke Sarangan hahha. Belum pernah kesana soalnya. Nanti pake Traveloka deh ya kalau ada penginapan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sarangan juga asyik mbak Ammah, sejuk banget udaranya, saya udah lama banget gak ke sana :)

      Hapus
  16. aku pun kalo mau ke booking pesawat atau hotel pasti buka Traveloka dulu, aksesnya mudah ga ribet.. udah gitu, bisa beli pulsa juga yaa :)

    BalasHapus
  17. aku jg suka ke bali ,, dan seneng juga pesen dari traveloka karena simple apps nya dan harganya udah ketauaan fix gk ada biaya2 embel2 tambahan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan, saya bete banget udah happy dapat hotel bagus yang murah, eh nyatanya masih ada biaya tambahan lainnya.
      Traveloka mah harganya bersaing banget dan udah semuanya terlihat di awal :)

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)