Tuesday, October 24, 2017

Muhammad Dayyan Khairullah aka Adek Dean

Assalamu'alaikum

Ade Dean, di usia 12 hari

Tidak terasa eh terasa banget sih (ngantuknya hehehe), kalau ternyata hari ini si kecil kesayangan kami (mami, papi dan kakak Darrell) telah berusia 3 minggu 1 hari.
Alhamdulillah pipinya sudah lebih gembul, meski masih gak segembul kakak Darrell waktu kecil.
Cuman yang pasti, pertumbuhannya ke atas, karena celana panjangnya udah pada kependekan hehehe

Dan setelah selama itu, sayanya galau karena belum sempat mengukirkan jejak kehadirannya di sini, sebelum (seperti biasa) cerita tentang kehadirannya menyuram di bawa arus pikun hahaha..

Sesungguhnya, kehadiran si adek nyaris tidak terlintas di pikiran kami.
Well, kami pengen banget sih punya bayi lagi, tapi setelah kelamaan menanti gak kunjung datang, akhirnya kami pasrahkan saja menikmati rencana Allah.
Tapi siapa sangka?
Kepasrahan kami justru berbuah manis dengan di hadiahkan si adek imut ini dariNya, Alhamdulillah...

Bermula dari semangat-semangatnya saya mengerjakan bisnis Oriflame hingga waktu istrahat berkurang, tiba-tiba di bulan Februari saya drop se drop-dropnya.
Saya pikir semua itu wajar karena saya kecapekan, eh nyatanya tidak biasa dong :D

Baca : #ReyStory - Akhirnya Positif Juga Dengan Penuh Drama


Betapa bahagianya kami setelah mengetahui bakal kehadirannya, si kakak Darrell lebih excited lagi dan berharap agar di beri adik cowok.
Sedang saya dan si papi, sebenarnya awalnya pengen cewek, tapi setelah melihat bagaimana bahagianya kakak Darrell akan harapan adik cowok, kami ikutan bahagia dan berharap apapun jenis kelamin si adek, semoga sehat dan tidak kekurangan apapun, aamiin..

Masa-masa kehadiran adek di dalam perut saya benar-benar penuh tantangan, namun terus dijalani dengan semangat, terlebih melihat dukungan papi dan kakak Darrell.
Sampai akhirnya tibalah saatnya mengintip jenis kelamin si adek..

Baca : #ReyStory : Usia Kehamilan 12 - 16 Minggu, Jenis Kelamin Si Dede Bebe Dan Kondisi Berangsur Membaik (Alhamdulillah)

Ternyata, dia persis seperti keinginan kakak Darrell, saya dan papi pun menyambut gembira.

Kegembiraan kami bukanlah tanpa tantangan pula, seperti biasa banyak pertanyaan-pertanyaan kepo dari luar yang penasaran akan jenis kelamin si adek.
Setelah melengos kiri kanan, akhirnya kami memberitahukan juga apa prediksi USG dan hasilnyaaaa...

"APA? COWOK LAGI??"
"YAAA.... COWOK LAGI"
"BIKIN LAGI AJA REY, YANG CEWEK!"

Dari banyak orang-orang yang bertanya, cuman 2 orang yang memberikan tanggapan semangat, yaitu kakak saya, JOUKE dan mama saya.
"Gak papa cowok lagi, yang penting anakmu lebih dari satu, kalau cuman satu kasian" kata kakak saya.
"Gak papa, cowok dan cewek sama aja kok" kata mama saya.

Well, mungkin saja kakak dan mama saya sama berharap seperti orang-orang kebanyakan yang menginginkan saya punya anak cewek, tapi tanggapan awal mereka itu yang bikin beda banget dari yang lain, rasanya adeeemmmm di hati..

Lagian, mau cewek atau cowok, sama-sama bayi jugaaa.. lucuuuuuuu hehehehe.. Alhamdulillah..

Mendekati hari kehadirannya di dunia, sayapun lalu mendesak papi agar membuatkan si adek sebuah nama, hal tersebut di karenakan saya sudah mengambil bagian memberi nama Darrell pada anak pertama kami, jadilah anak kedua (jika cowok) harus papi yang beri nama.
Lamaaa banget papi memikirkan nama, sampai-sampai saya kesal dan mengusulkan nama yang artinya sama dengan Darrell

DEAREY .... nama tersebut adalah singkatan nama saya dan papi (Ade dan Rey) yang juga bisa di artikan "sayang" (seperti arti nama Darrell = kesayangan)

Tapi sepertinya papi gak setuju, dan setelah di pikir-pikir, kasian juga kalau besok-besok di bully temannya karena namanya kayak penyakit Diare hahahaha..

Hingga akhirnya di injury time alias di waktu yang mepet hampir tiba hari kelahiran si adek akhirnya di sepakatilah nama 'DAYYAN' yang berarti 'Pemimpin Yang Gagah'
Nama tersebut tercipta karena saya ingin agar nama anak laki-laki kami semua berawalan huruf D dan tetap memakai nama tengah yang mana nama awal dan akhir di samakan dengan nama anak pertama saja.

 
Mungkin sudah jodoh namanya, ketemulah nama Dayyan tersebut, yang mana sebenarnya sejak hamil kakak Darrell, papi menginginkan anaknya di beri nama dengan artian 'pemimpin'
Dan Alhamdulillah, tercapai di anak yang kedua.
Semoga doa dan harapan papi terkabul untukmu wahai adek sayang, semoga engkau kelak menjadi pemimpin yang gagah berani serta amanah, aamiin...

Memberi nama pada si adek juga melibatkan kakak Darrell, setelah di beri tahu kalau adeknya hendak di beri nama Dayyan, si kakak mintanya Dean hehehe..
Lama membujuknya agar setuju adik di beri nama Dayyan, hingga akhirnya saya memberikan ide win win solution yaitu, namanya tetap Dayyan, tapi panggilannya boleh Dean.
Dean bisa berarti singkatan dari adek Dayyan hahahaha :D
Dan Alhamdulillah, Darrell dan papi setuju, hingga sampai sekarang saya dan kakak Darrell memanggilnya adek Dean, sedang papi tetap memanggilnya adek Dayyan :D
 
Hari demi hari saya jalani dengan si adek di dalam perut, kadang down dan sedih dengan tanggapan orang yang terkesan biasa saja dengan kehadirannya, sampai akhirnya tiba juga waktu kehadirannya di dunia ini.

Berbeda dengan kakak Darrell, kehadiran si adek kami rencanakan dengan baik melalui operasi caesar.

Baca : Cerita Melahirkan Secara Sesar Untuk Kedua Kalinya

Dan betapa bahagianya saya saat pertama kali menyentuhnya pipinya dengan pipi saya.
Begitu menghangatkan di tengah keadaan saya yang menggigil kedinginan di atas ranjang operasi.
Kedinginan dan khawatir mendengar kata-kata dokter yang mana katanya air ketubannya hijau dan si adek gak mau langsung nangis saat lahir.
Betapa leganya saya di tengah kondisi tak berdaya saat mendengar suara tangisnya yang parau di antara suara bising entah alat apa.

Adek Dean di usia 1 hari

Sentuhan hangat dan suara paraunya selalu jadi hal yang sangaaattt saya rindukan sampai sekarang.
Berbeda dengan kaka Darrell, suhu tubuhnya terasa lebih hangat sampai saat ini, sampai-sampai papi selalu heboh sendiri saat menyentuhnya...

"Mi, kayaknya kok badannya hangat, mau demam" kata papi

Padahal mah emang suhunya kayak gitu sejak lahir hahaha

Hal lainnya yang menyenangkan adalah suaranya.
Si adek 11 12 deh sama kakak Darrell waktu bayi, pemarah dan gak sabaran. Saat buka mata mulutnya harus segera menempel pada susu.
Kalau telat, di jamin dia bakal nangis kejer gak karuan.
Bedanya, kalau kakak Darrell nangisnya kencang dengan suara sopran melengking (sumpah yaaa... telinga saya jadi sedikit budek sejak kakak Darrell lahir hiks)
Sedangkan si adek nangisnya dengan suara bass yang serak-serak parau hehehe (persis suara yang pertama kali saya dengar di ruang operasi)

Meskipun suaranya serak parau, bukan berarti easy listening aja, si adek mah kalau udah nangis terus di cuekin, dia bakal nangis sampai wajah dan badannya merah padam hiks..
Ngamuk banget daahhh, tapi gak bikin telinga budek hahahaha

Alhamdulillah, si adek sampai saat ini tetap minum ASI, gak bisa di bilang ekslusif banget sih, soalnya pas lahir selama kurleb 30 jam di ruang bayi dia di beri minum susu formula oleh susternya, yang sampai sekarang sayapun gak tau, sufor merk apa apa yang di minumkannya, terakhir saya nanya ke bidan, bidannya berkelit dengan alasan sufornya gak ada merknya karena dari pemerintah langsung, heh? emang ada gitu sufor tanpa merk?

Berkat petugas di RS yang galak dan pro ASI, si adek akhirnya usaha keras untuk minum ASI, kenapa di sebut usaha keras? karena awalnya ASI saya kosong, sampai lebih 24 jam belum ada tanda-tanda ASI keluar, namun si bidan dan dokter di RS menyemangati dengan terus meminta saya menyusui si adek, gerakan hisap dari adek akan merangsang ASI cepat keluar.
Dan benar saja, di hari ketiga pasca operasi, ASI saya pun keluar (dengan bantuan vitamin pelancar ASI, Nutribreast dan juga susu busui)

Lega rasanya bisa memberi ASI pada si adek, meskipun aslinya saya sampai detik ini sangaaatt tersiksa saat menyusui, puting saya leceeett booook huhuhu...
Dokter sih menyarankan untuk di olesin madu, tapi selain ribet pun hasilnya gak signifikan huhuhu..

Adek Dean di usia 1 minggu

Anyway..
Apapun yang terjadi sejak si adek masih dalam kandungan hingga saat ini yang gemesin dan uwelable :D
Kami, mami, papi dan kakak Darrell ingin agar adek Dean tau..
Betapa kami begitu bahagia menyambut kehadiranmu wahai bayi mungil dan imut..
Betapa rasa syukur kami tak terhingga di beri amanah memilikimu sebagai anak dan adik kami.
Betapa doa-doa kami selalu menyertaimu..

Semoga kau tumbuh menjadi seperti doa papi pada namamu..
Menjadi pemimpin yang gagah serta amanah..
Yang selalu membela kebenaran..
Dan selalu berada di jalan Allah SWT.

Sholeh dan sehat selalu ya bayi mungilnya mami :*

TPJ, 24 Oktober 2017

Reyne Raea

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...