Perjalanan Skin Care Harian Saya

daily skin care

Sharing By Rey - My daily skin care apa saja ya? 
Banyak, mulai dari  Ponds, Wardah, Derma, Krim Walet, Krim Dokter Hingga Produk Oriflame.

Kali ini saya pengen review krim perawatan wajah saya, kali aja bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya.


Oh ya, tipe kulit wajah adalah normal, namun sensitif pada matahari :D
Baca : Review Novage Day Shield SPF 50 UVA/PA ++++ 
Setelah berusia 30 an ke atas, kulit wajah saya mulai bermasalah, jadinya kusam serta mudah berjerawat.


Perjalanan Skin Care, Dari Ponds, Derma, Wardah Hingga Krim Walet


Sebelumnya sih saya hanya menggunakan krim siang dari Ponds, dari yang warnanya pink hingga akhirnya warna merah karena kulit wajah jadi kusam, kesemuanya juga nggak ada perubahan yang signifikan.

Hingga akhirnya saya terjerat akan iklan dari teman saya yang akhirnya saya membeli krim perawatan yang di jualnya kalau gak salah namanya 'Derma'

Saya menggunakan krim tersebut di usia 29 tahun dan sukses membuat saya menangis sesenggukan karena kulit wajah saya jadi terkelupas dan periiihhhh nya Naudzubillah 0______0

Saya cuman tahan menggunakan selama 2 atau 3 hari sampai akhirnya saya hentikan dan balik ke Ponds, Untungnya kulit yang terkelupas bisa balik meski akhirnya urat2 kecil di pipi saya jadi makin terlihat (mungkin karena efek kulit jadi tipis)

Selanjutnya saya menggunakan skin care produk Wardah, dari krim malam, pagi, facial wash hingga sunbloknya. Sayangnya gak ada perubahan yang keliatan, kulit wajah saya makin gosong maklum waktu itu saya tinggal di Jombang mengikuti suami saya yang kebetulan kerja di sana.

Saya akhirnya mencoba krim (apa ya namanya, yang banyak di Jual di Indomaret itu, yang iklannya Diana Pungki, Tull Jye ya?), harganya yang lumayan mahal bagi saya membuat saya berharap ada perubahan yang lumayan di wajah saya, nyatanya tetep saja hiksss...

Seorang teman saya di Tangerang akhirnya menawarkan saya krim wajah yang kalau gak salah bernama krim walet, karena melihat wajahnya yang lumayan bersih akhirnya saya tertarik.

Saya menggunakan krim malam, pagi dan sabun wajahnya, dan ternyata krim tersebut lumayan berkhasiat, kulit saya jadi kelihatan lebih cerah, sayang seribu sayang jerawat nongol di mana2.

Sampai akhirnya sekitar sebulan khasiatnya seolah hilang, wajah saya jadi gosong lagi, di tambah jerawat yang muncul sembuh muncul lagi membuat wajah saya jadi hitam2 bekas jerawat hikss...


Mencoba Skin Care Oriflame


Sampai akhirnya saya tertarik berbisnis Oriflame, saya akhirnya memutuskan untuk memakai skin care produk Oriflame, secara masa iya konsultan bisnis Oriflame yang kerjanya jualan Oriflame, masa makenya produk lain? :D

Awal saya memutuskan memakai skin care Oriflame, saya memakai produk Optimals Even Out baik krim siang maupun malam, daaannn ternyataaa.... jerawat bermunculan sodaraaahhh hiks.

Saya gak tau persis, jerawat tersebut apa karena facial wash yang Essentials Fairness atau karena Optimalsnya, sampai krimnya habis saya tetap berjerawat, namun sedikit tertolong oleh facial wash Pure Skin yang memang ahlinya mengusir jerawat.

Untuk Optimals Even Out, perubahannya cuman wajah jadi lebih lembut, cerah banget sih gak, untuk bintik hitam agak memudar namun sayang bekas jerawatnya bikin bintik hitam ada lagi di wajah, wkwkwkw :D
Baca : Review SkinPro Cleansing System Untuk Kulit Normal/Kering

Kembali Ke Berbagai Skin Care Lainnya, Derma Dan Krim Dokter


Sampai akhirnya saya off sejenak dari Oriflame, saya lalu mencoba Derma sekali lagi, kali ini gak lagi terkelupas, mungkin kulit wajah saya udah kebal dengan berbagai skin care :D
Namun sama sekali gak ada perubahan, malah saya jadi jerawatan dan kusam hiksss... :'(

Karena kesal dengan teman2 saya yang selalu komen kalau wajah saya kusam dan ber flek, saya akhirnya memutuskan untuk memakai krim wajah dokter Jamilah (lupa nama panjangnya).

Tempat prakteknya di dekat pasar Sepanjang Sidoarjo, biaya konsultasinya murmeerrr... cuman 50 rebo sekali ketemu. Sedang krimnya dari krim siang, malam hingga sabun serta krim jerawat hanya sekitar 300ribuan.

Sang dokter hanya tersenyum saat saya mengadu kalau wajah saya kata teman ber flek, dan beliau memperhatikan sementara lalu mengatakan kalau wajah saya itu gak ber flek, yang kayak flek itu ternyata karena urat2 kecil di wajah saya yang keliatan (kulit saya memang tipisssss... di punggung saya malah banyak banget urat2 yang keliatan)

Krim dokter tersebut gak bikin wajah saya berubah jadi cerah dan kinclong kayak para wanita2 lainnya yang hobi perawatan wajah, namun sejak memakai krim tersebut, jerawat jadi kabur dari wajah saya.

Kulitnya sih tetep seperti biasa, agak gosong (gak tau kenapa kulit wajah saya lebih gosong dari kulit tangan saya hiks, padahal saya rajin pakai sunblok.


Kembali Ke Skin Care Oriflame (Lagi)


Lalu pada bulan Maret 2016 karena krim dokternya udah habis, saya memulai meng eksplorasi lagi produk Oriflame, kebetulan saya mulai aktif lagi berbisnis Oriflame dan insya Allah akan konsisten aktif agar bisa sampai di level Diamond up aamiin.... (ayooo aminin donggg :D )

Awalnya saya bingung harus memakai krim apa, namun karena kebetulan lagi ada diskon produk Sunzone (produk ini jagoan banget menangkal efek buruk sinar matahari, sebelumnya saya pernah memakai yang SPF 50, terutama saya kerjanya sering banget ke proyek-proyek rumah yang mana pastinya wajah saya akan tersapu sinar matahari tanpa ampun :D )

Saya akhirnya memutuskan untuk memakai Sunzone Whitening Protector Face And Exposed Areas SPF 30 High.

Kenapa pakai produk ini? karena menurut dokter untuk wajah itu yang paling penting adalah terlindung dari sinar UV serta polusi.

Nah produk ini udah topnya menangkal sinar UV, juga membantu kulit wajah menjadi lebih cerah (impian banyak cewek daahh punya kulit wajah cerah, wkwkwkw) serta krimnya ringan banget, gak bikin jerawatan ;)

skin care Oriflame yang dipakai di siang hari
Produk Skin Care untuk di siang hari ala Rey, 
di pakai saat wajah telah dibersihkan dan sebelum make up ;)

Sedang untuk krim malamnya saya kepincut oleh Bioclinic Fade Away Active Essence Night, kebetulan ada promo Branch Action Surabaya yang harganya miringgg banget, hingga saya beli langsung 2 (maruk banget dahhh, padahal belum tentu cocok, wkwkwk :D )

Sebenarnya sih maruk saya bukan tanpa alasan, saya sering baca testimoni para pemakai Bioclinic, skin care ini ampuh banget mengusir jerawat serta memperbaiki jaringan kulit wajah yang rusak serta memudarkan bekas jerawat.

skin care Oriflame yang dipakai di malam hari
Produk Skin Care untuk di malam hari ala Rey, 
di pakai saat wajah telah dibersihkan dan sebelum tidur ;)


Kebetulan saya paling anti jerawat, dan kulit wajah saya sangaaattt sensitif pada produk baru yang mengakibatkan jerawat :')


Eye Cream 


Selain itu ada satu produk yang dari dulu saya belum pernah nemukan cocok yaitu krim mata.
Mata saya pandaaaa bangett hikss

Itu karena kantung mata saya besar dan lebar, persis kayak kantung mata BCL alias Bunga Citra Lestari, cuman enaknya dia cantik banget dan artis, jadi meskipun matanya sembab, tapi masih enak di liat plus bisa di akalin oleh make up artisnya wkwkwkw...

Kantung mata saya itu bukan karena apa2, tapi memang sudah keturunannya dari sononya..
Saya mewarisi kantung mata ini, dari kakek saya, aahh beliau mah bukan cuman mewarisin namanya 'RAEA'

Tapi juga kantung mata, hikss... jadilah saya keliatan lebih tua dari usia saya huaaaaaaa hikssss... :'( :'(
Baca juga : Review Novage Bright Sublime Set - Untuk Kulit Jadi Berkilau
Berbagai produk eye cream sudah saya coba, dari punya Ponds (kagak ada ngefeekknyaahhh) , produk dokter Jamilah (samaaaahh kagak ada ngefeknyaaa 0___0 )

Sampai berbagai jenis produk Oriflame, yaitu :


  • Love Nature Eye Gel Aloevera (lumayan ngurangin sembabnya)
  • Ecollagen (3D+) Deep Wrinkle Corrective Eye care (lumayan ngurangin kerut di kantung mata)
  • Eco Beuty Smoothing Eye Cream (lumayan ngurangin pandanya alias lingkar hitamnya :D )
  • Hingga terakhir ini Optimals White Seeing Is Believing Eye Cream (lumayan bikin kantung mata gak menakutkan :D )



Hasil Perawatan Dengan Skin Care Oriflame


Laluuu.. bagaimana kah hasil pemakaian sejak bulan Maret 2016 hingga saat ini?
Sayang banget saya gak punya foto before-nya siihh..

Secara keseluruhan pastinya ada perubahan, makanya makenya di teruskan hahaha..
Yang paling signifikan adalaahhh jerawat dan KOMEDO.

hasil perawatan dengan skin care oriflame
Wajah asli saya tanpa krim wajah tanpa foundation,
 tanpa concealer tanpa bedak ;)

Wajah saya tanpa di edit, hanya menggunakan The One Colour Soft Lipstik - Soft Peach tipis dan alisnya saya sikat aja wkwkwkwk..

Foto tersebut saya ambil dengan kamera HP Samsung Grand Prime (ehh e=bener gak sih tipenya? :D) pakai kamera belakang dan pakai flash, jadi keliatan deh pori2nya tuh wkwkwkwk..

Tanpa aplikasi HP daann tanpa edit :D
Jadi maklumi laahh jika kantung mata saya kayak gitu, (untung kalau make up ada concealer, jadi gak separah itu wkwkwkw)

Alhamdulillah, gak sia-sia deh bela-belain beli produk yang aslinya lumayan mahal buat saya :D , saya dulunya tuh komedo an banget, dan saya risih banget dengan si komedo, saking risihnya mijitin komedo adalah rutinitas saya setiap pagi setelah mandi, sebelum pakai skin care entah mau pergi atau di rumah, di pastikan deh waktu saya minimal beberapa menit buat mijitin komedo di hidung.

Dan saya gak tau kapan persisnya, kalau gak salah seminggu setelah pemakaian Bioclinic, saya sudah gak pernah pijit-pijit komedo di hidung, abisssnyaaa hidung saya udah bersiihhh dari komedo, aahhh thanks Bioclinic daahhh #Alhamdulillah.

Selain bye bye komedo, jerawat juga gak sanggup bertahan di wajah saya, muncul sih masih tapi kadang-kadaaaanggg banget, hanya sebelum infeksi langsung kering dan bekasnya langsung hilang.

Mungkin juga selain karena keampuhan Bioclinic , juga di tambah dengan facial wash Pure Skin yang ampuuuhh banget ngusir jerawat.

Kelebihan lainnya, wajah saya jadi lebih cerah (yang ini kayaknya harus berterima kasih pada Sun Zone Whitening yang menjadi krim siang saya.
Daann wajah saya bebas kusam (ya iyalaahh orang make up jadi nempel sempurna dan tahan lama :p)

Kekurangan Skin Care Oriflame


Kalau menurut saya sih ada, sejak pakai ke semua perpaduan krim siang Sun Zone Whitening dan krim malam Bioclinic, kulit saya sih bebas KOMEDO (tulisannya di gede in soalnya ini yang paling signifikan :D).

Dan jerawat serta makin cerah...
Tapiiiii... entah kenapa pori-pori jadi ikutan melebar hiks, mungkin juga karena faktor usia kali ya... (banguuunnn oii Rey, sadar umur! wkwkwkwk)

Oke deh over all, saya berterima kasih banget deh ama produk Oriflame, selanjutnya saya pengen nyobain krim yang bikin pori-poti saya ketutup.

Pengennya sih skin care set agar perubahannya lebih signifikan, cuman masih bimbang memilih Optimals White Radiance Skin Set atau Novage Ultimate Lift Set.
Baca : Skin Care Rutinitas Untuk Kulit Normal / Kering Ala Rey
Kalau secara harga sih bagusan Optimals White Radiance yang hanya Rp, 949,000 1 set.
Tapi kalau liat mba Ocha yang make Optimals White Radiance set, pori2nya masih belum mengecil sempurna.

Ada teman saya di Hong Kong make Optimals White Radiance set dan hasilnya wajahnya makin cerah dan lembut, tapi dia usianya baru awal 30 an hehehe...

Bagusan sih Novage, cuman harganya booo Rp. 1,830,000 (asyiknya sih saya sebagai konsultan Oriflame dapat diskon 23% hehehehe)

Banyak banget yang nyobain Novage dan cocoookkk banget katanya mereka.
Yang pasti kulitnya lebih kenyal dan pori-pori mengecil.

Semoga bisa cepat upgrade income di Oriflame deh, biar bisa beli Novage set, aamiin..
Eh tapi btw Novage ada yang baru lagi loohhh, kayaknya sih keluar di C9 :D

Semoga bermanfaat

Sidoarjo, 30 Juli 2016



6 komentar :

  1. Mba suka ada training dari BA nya Oriflame kan yaa.. Di situ bisa tanya apapun keluhan bisa konsultasikan produk Oriflame juga.. 😊

    BalasHapus
  2. Mba suka ada training dari BA nya Oriflame kan yaa.. Di situ bisa tanya apapun keluhan bisa konsultasikan produk Oriflame juga.. 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba Amrih, salam kenal.
      Iya... Alhamdulillah sering ikut training baik dari Oriflame sendiri maupun dari grup bisnis :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Sekarang udah gak diproduksi lagi mba yang jenis bioclinic :)

      Hapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar dengan nama dan url yang lengkap, mohon maaf, percuma ninggalin link di dalam kolom komentar, karena otomatis terhapus :)

Link profil komen saya matikan ya Temans.
Agar pembaca lain tetap bisa berkunjung ke blog masing-masing, gunakan alamat blog di kolom nama profil, terima kasih :)