Sunday, March 13, 2016

Katanya Sih Oriflame Bisnis Yang FUN, Tapi Mengapa Non Member atau Mantan Member Berkata Sebaliknya? Mungkin Ini Penyebabnya.

Assalamu alaikum,
Alhamdulillah hari ini bisa nulis di sela-sela To Do List yang harus diselesaikan hati ini.

Rasanya gatal banget pengen menceritakan update terbaru dari keputusan saya kembali berbisnis Oriflame.


Setelah Januari kemarin memantapkan diri untuk kembali menekuni bisnis Oriflame, karena tersiksa oleh perasaan sedih saat harus berangkat kerja dan anak saya , Darrell selalu memberikan permintaan yang bikin hati teriris.

"Mi, kapan Dalel di jemput pulang sekolah? Zidan loh kalau pulang dijemput ibunya"
Hiks, rasanya? nyeseeekk senyesek-nyeseknya, dan pertanyaan itu di ulang hampir setiap hari. Plus ditambahin,

"Mi, Dalel ngajinya belangkat dali lumah aja di antel mami aja, teman-temanku loh gitu"

Huwaaaa...... teriris deeh rasanya hati ini :(
Akhirnya, setelah berpikir keras dan diskusi bareng suami, Alhamdulillah beliau mendukung keputusan saya kembali Oriflame.


Awalnya sih memberikan ide agar meneruskan bisnis Frozen Brownies yang dulu pernah saya ciptakan dan sampai sekarang masih banyak yang menanyakannya.
Tapi, saya mikir sepertinya belum berani dan mampu mengerjakan semuanya, apalagi jika di sambi bekerja. Jualan Frozen Brownies yang saya lakukan dulu bukan sekedar bikin lalu jual.
Namun ada step by stepnya yang panjang banget, mulai dari hitung rencana anggarannya untuk menentukan harga jual, cari bahan yang murah, ciptain packaging sendiri, bikin sendiri, bikin strategi pemasaran sendiri dll. Makanya, Alhamdulillah masih sering di cari orang hingga kini.
Banyak yang menawarkan agar rekrut asisten agar ada yang bantuin, tapi belum berani dong saya, karena emang saya gak punya modal besar.



Akhirnya, saya menawarkan bisnis Oriflame pada suami, dan Alhamdulillah beliau setuju dan mensupport penuh semua keputusan saya.

Dan mulailah saya menekuni bisnis Oriflame lagi.

Karena saya sudah punya pengalaman di bisnis Oriflame sebelumnya, saya jadi lebih tau apa yang harus saya lakukan pertama kali.



1. Mencari upline yang amanah dengan cara kerja yang sesuai dengan karakter saya.

Gak bisa dipungkiri, dari pengalaman saya sendiri di tambah dari masukan dari banyak prospekan saya, salah satu kunci kesuksesan bisnis oriflame adalah upline yang amanah dan cerdas dalam menduplikasikan ilmunya.
Banyak banget leader Oriflame yang cerdas, namun sayang kurang begitu memahami bagaimana konteks yang baik dalam memperlakukan downline-downlinenya. Perlu di ketahui, gak semua downline adalah pebisnis, jadi bisa dikatakan sebagian downline adalah KONSUMEN.
Pastinya harus beda dong memperlakukan downline pebisnis dengan konsumen.
Pengalaman saya nih, sudah susah payah memberikan ilmu dan motivasi biar semangat ke para amanah saya, eehh ujung-ujungnya semua jadi eneg gara-gara cara leader yang salah dari leader paling atas.

Lalu, disesuaikan dengan karakter maksudnya, agar saya bisa nyaman berbisnis dengan menimba ilmu dan arahan dari leader yang mampu membantu amanahnya sukses namun tetap nyaman menikmati proses menuju sukses itu.
Masing-masing leader memang berbeda cara memimpinnya, namun saya yakin gak ada yang nyaman bekerja sama dengan leader yang saklek. Memang sih maksudnya baik, namun saya yakin ada banyak cara lain mengajarkan disiplin dan tegas pada seorang amanah tanpa harus membuat seseorang mengejar mimpinya sampai depresi karena tekanan upline maupun prospek, iya kaaann?

Itulah yang menjawab banyak tudingan miring di luar sana tentang bisnis Oriflame, bagi yang trauma dapat duplikasi dengan cara tegas namun bikin depresi itu pastinya akan memberikan testimoni-testimoni yang buruk.
Katanya bisnis Oriflame itu bikin depresi, orientasinya DUIIITTT mulu, sudah kerja mati2an masiihh aja dapat sindiran pedas, dll..dll...
Nah kaaannn?

Memang semuanya kembali lagi pada personal masing-masing, ada yang memang terlalu sensitif, ada yang memang tahan banting, ada juga yang netral namun karena tekanan tanpa ngerti keadaan dari upline yang kejar target, jadinya bikin si donwline jadi ikutan sensitif, hehehe..

Padahal, taukah teman-teman? Bisnis Oriflame itu sangatlah menyenangkan, selain menghasilkan UANG, juga bisnis ini FUN banget.

Alhamdulillah, setelah saya kepoin cara kerja para leader-leader Oriflame, kepincutlah saya dengan cara kerja mba Rosa Puspasari.
dan Alhamdulillah lagi, setelah hampir sebulan saya bergabung, saya jadi yakin, insya Allah saya gak salah pilih jaringan, cara beliau menduplikasikan ilmu nya benar-benar sampai pada semua downline atau amanahnya, dan di contek serta di duplikasi dengan baik oleh hampir semua leadernya.

Dan terbukti, hampir sebulan saya menjalani lagi bisnis ini, saya merasa sangat nyaman. Dan itu pula yang membuat saya semangat mempelajari semua ilmu yang di berikan oleh mba Rosa maupun dari jaringan SBN.

2. Pelajari semua ilmunya dan praktekan

Berbekal ilmu yang dulu masih nyantol di pikiran, di tambah banyak ilmu baru dari www.rumahsbn.com yang menurut saya sangat simple dan mudah di mengerti (sesuai banget ama namanya simplebiznet) , serta berbagai grup jaringan kami, saya lalu mempelajari semuanya.
Dan di tambah bimbingan langsung dari mba Rosa maupun upline-upline lainnya, saya langsung mempraktekan semuanya.
Dan Alhamdulillah, sekarang saya baru benar-benar tau, seperti apa sih yang namanya kerja di bisnis Oriflame? Pastinya sih di tambah dengan Triall and Error juga.

Saya semakin semangat dan yakin untuk sukses di bisnis ini, dan siap menduplikasi semua ilmunya serta menciptakan jaringan bisnis yang penuh strategi dan target impian, namun tetap nyaman dijalankan.

Insya Allah, bisnis ini adalah bisnis yang berkah, gimana gak berkah? seperti parameter keberkahan seorang pengusaha, mengapa mereka selalu diberikan kelancaran dalam berusaha? karena mereka menanggung hidup banyak karyawan beserta keluarganya.

Nah bisnis Oriflame yang saya jalankan insya Allah lebih berkah, kenapa? karena letak kesuksesan saya berada di kesuksesan downline atau amanah saya.
Jadi saya tidak perlu EGOIS tiap hari memikirkan kesuksesan saya sendiri, saya cukup membantu amanah saya yang MAU sukses di bisnis ini, maka dengan sendirinya saya ikutan sukses.


Insya Allah kita jalankan bisnis yang amanah dan menyenangkan, karena itulah ilmu yang diajarkan oleh upline-upline saya.

Menjalankan bisnis oriflame dengan HATI

Jadi gak perlu lagi ada kata-kata bisnis Oriflame itu bikin depresi karena orientasinya hanya duit (meskipun aslinya duit itu pentiiinggg juga :D )

Oriflame is Fun, teman-teman

Kita bisa LOOK GREAT (Bikin cantik oleh produk perawatan wajah dan tubuh, serta aplikasi kosmetik yang sehat, dan pastinya wangi oleh parfumnya serta enak di lihat)

Kita juga bisa MAKE MONEY (Asyik deh pokoknya kalau punya penghasilan tambahan dari keuntungan produknya maupun bonus bulanan dari succesplannya)

Kita juga bisa HAVE FUN (Ini asyik banget deh, kita bisa punya banyak teman, dari sabang sampai merauke, dan itu kita gak cuman asal kenal, namun ada interaksi meski mungkin awalnya masih via online. Lalu banyaknya penghargaan saat pencapaian kita terwujud, jadi lebih profesional dengan attitude yang baik karena sering diberi ilmunya saat pertemuan, pelatihan maupun seminar GRATIS, bisa keliling dunia dengan gratis dan yang paling menarik bagi saya adalah BISA BERMANFAAT BAGI ORANG LAIN salah satunya membantu downline kita yang mau sukses di bisnis ini mewujudkan impiannya.)

Bagi yang tertarik, bisa banget mengisi data dengan KLIK DI SINI
Atau bisa bertanya via facebook dengan KLIK DI SINI

Atau langsung SMS/WA saya 0878 5519 0482

TPJ 13 Maret 2016

Yakin Insya Allah BISA Sukses di Oriflame

Reyne Raea

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, silahkan meninggalkan komentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...