Sunday, April 06, 2014

Sudah Tepat!

Memperingati jiaaahhh... kayak kemerdekaan aja :)..
Sebulan sudah saya bergabung di bisnis ini, bisnis yang penuh harapan, impian dan kerja keras yang berarti.

Ibarat bayi, sebulan tuh sudah mulai lucu-lucunya tuh, namun belum banyak yang bisa dilakukan.
Tapi beda dengan sebulannya saya bergabung di bisnis saya sudah kayak remaja di bisnis ini, ya Alhamdulillah, berkat siang malam begadang (eh begadangnya malam aja ding :D), mempelajari materi2nya, saya jadi banyak tau dan semakin mengerti serta semakin jatuh cinta akan bisnis ini..

Nah kali ini saya pengen bahas tentang salah satu pekerjaan saya di bisnis ini, yaitu merekrut.
Merekrut adalah mengajak teman untuk ikutan bergabung dan sukses bersama kita, nantinya bersama2 kita bekerja sama agar bisa cepat sukses bareng.


Nah, mulailah saya menerapkan ilmu yang saya baca yaitu mulai merekrut, ternyata saudara2,.... sudah banyak banget yang pernah ikutan bisnis ini, daaaannn... akhirnya "pingsan melempem" :D


Karena penasaran saya akhirnya nanya, kenapa sih kok bisa nyerah? padahal kan bisnis ini asyik banget.
Dan jawabannya beragam :
  1. Barangnya susah lakunya, soalnya mahal :D, jadi senyum aja dengar alasan itu, susah laku emangnya sudah ditawarin ke berapa orang katalognya? 1 orang? 4 orang? 10 orang? 100 orang? atau katalognya cuman dikelonin dikamar?. Ya kalo sudah pernah nawarin 100 orang, trus semua bilang mahal baru deh alasan itu diterima. Mahal darimananya sih? biasa saja deh, perlu di ingat produk Oriflame kan dari luar, jadi jangan dibandingin ama produk abal2 yang bikin kulit makin rusak dong :D .
  2. Susah ngajak orang gabung, semua pada nolak. Sama juga nih ama pertanyaan di atas. Sudah ngajak berapa orang nih? jangan2 baru ngajak kakak atau adik trus ditolak abis itu melempem, gak mau nyoba ke orang lain:D. Kalo benar2 gak ada yang mau gabung, trus bagaimana caranya tuh konsultan2 Oriflame yang karirnya tiap bulan menanjak? dengan banyak teman2 rekrutannya ikut naik jabatan?:D
  3.  Susah mbak, banyak kendala, dan upline nya gak mau peduli... Naaahhhh... kalo yang ini mungkin sedikit benar, oleh karena itu BERGABUNGLAH DI TEAM YANG BENAR.. daaannn.... pergunakan semua upline di atas kita, jangan cuman nempel di satu upline :)


Ya Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa bergabung di team yang tepat, upline2nya ramah2 serta siap membimbing saya kapanpun (Thanks my leaders :D).
Selain itu juga jangan selalu manja bergantung pada upline terus, harus mau juga belajar sendiri, kita kan di sini  dilatih untuk menjadi leader, gimana caranya jadi leader kalo kitanya sendiri gak mau mandiri :D
Trus gimana dong membedakan upline yang baik dan gak?. Mudah...

Kalo saya dulu sih terus terang pas mau gabung bingung juga pengen gabung di team yang mana? secara teman FB saya banyak yang jadi konsultan Oriflame.
Jadi saya memilih dengan kepo dulu ama timelinenya.
Biasanya seorang upline yang baik tuh lebih peduli ama bisnis ini, jadi dia akan terus meng update status mengenai bisnisnya.

Beda sama yang TLnya diam2 saja, kalo buat ngasih info tentang bisnisnya malas? gimana bisa membimbing amanah yang diajak gabung? :D
Nah segitu saja dulu sharing mengenai bisnis saya.
Yang pengen ikutan sukses berjamaah bareng saya silahkan..

Reyne Raea
SMS/WA : 0878 5519 0482
PIN BB 54C4EE89

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...